Gubernur Kalteng Menggelar Pertemuan Dengan Delegasi Rumania

Kontribusi dari Widia Natalia, 03 Juni 2021 14:28, Dibaca 124 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menggelar pertemuan dengan Delegasi Rumania yang dipimpin oleh Honorary President of Romania’s Employers Confederation Dumitru Tanasa, bertempat di ruang Rapat Wakil Gubernur Kalteng, Kamis (03/6/2021). Pihak Delegasi Rumania yang turut hadir yakni Execitive Director Interventii Active in Atmosfera Limited Doru Dorian Popescu, Expert Interventii Active in Atmosfera Limited Eduart Popescu dan Expert Interventii Active in Atmosfera Limited Razvan Mihailescu.

Honorary President of Romania’s Employers Confederation Dumitru Tanasa menyampaikan tujuan dari Delegasi Rumania ke Indonesia khusunya ke Kalteng untuk mempererat hubungan ekonomi serta terjalin kerjasama yang lebih erat antara Indonesia dan Rumania.

(Baca Juga : Festival Babukung Berlangsung Mulai Tanggal 17-19 Juli 2019)

“Tujuan ini adalah untuk mengembangkan hubungan ekonomi dan kerjasama antara Indonesia dan Rumania. Sebab dari sudut politik, hubungan ini sudah baik, tapi kita selalu mengusahakan agar semua bidang selalu berkembang”, tutur  Dumitru Tanasa.

Dumitru Tanasa mengatakan bahwa pihak Rumania mengundang secara resmi Gubernur Kalteng untuk mengunjungi Rumania.

“Kita mengundang secara resmi bapak Gubernur untuk mengunjungi Rumania. Untuk waktunya akan ditetapkan bersama”, imbuhnya.

Terkait undangan ke Rumania, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menyatakan siap memenuhi undangan mengunjungi Rumania.

“Kita mengucapkan terimakasih atas kedatangan sahabat-sahabat dari Rumania ke Kalteng, ingin menjalin hubungan politik lebih erat lagi dengan Indonesia dan Kalteng umumnya”, ucap H. Sugianto Sabran.

“Terkait undangan, Pemprov. Kalteng siap, kita akan atur waktu dulu, nanti kita akan bicarakan dengan pihak Rumania dulu”, tambahnya.

H. Sugianto Sabran mengatakan bahwa dalam pertemuan antara Pemprov. Kalteng dan Delegasi Rumania ini membahas mengenai beberapa sektor komoditi yang ada di Kalteng termasuk Food Estate di Kalteng. H. Sugianto Sabran juga mengatakan, dalam pertemuan tersebut dibahas mengenai tekhnologi dari Rumanisa tentang modifikasi cuaca.

“Tadi kita membahas beberapa sektor komoditi yang ada di Kalteng baik sektor tekhnologi dari Rumania tentang modifikasi cuaca. Kitakan ada musim hujan, musim kemarau, mungkin bisa diatur dengan tekhnologi dengan mereka. Kitapun ada Food Estate di Kalteng. Tadi kita berbicara tentang pertanian, kopi, coklat. Diharapkan antar 2 Negara bisa saling berhubungan yakni ekspor-impor”, tandas H. Sugianto Sabran.


Nampak hadir dari Pemprov. Kalteng Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah Prov. Kalteng.(WDY/Foto:Rinto)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook