Prosesi Akad Nikah H. Sugianto dan Yulistra Ivo Berjalan Lancar

Kontribusi dari Misyuwe, 25 Januari 2018 17:26, Dibaca 547 kali.


MMCKalteng- Prosesi akad nikah H. Sugianto Sabran dan Yulistra Ivo Azhari berlangsung lancar, Kamis (25/1), bertempat di Istana Isen Mulang sekitar pukul 10.00 WIB. Bertindak sebagai saksi nikah bagi mempelai laki-laki adalah Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Sedangkan bertindak sebagai saksi nikah bagi mempelai perempuan adalah Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

Prosesi ijab qabul yang dipimpin oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya tersebut selanjutnya diikuti dengan penyerahan buku nikah, masing-masing oleh Menteri PMK Puan Maharani untuk mempelai perempuan, dan oleh Mendagri Tjahjo Kumolo untuk mempelai laki-laki.

(Baca Juga : Potret Kesehatan Masyarakat di Kalteng )

Setelah penyerahan mahar dan saling bertukar menyematkan cincin pernikahan yang disambut tepuk tangan hadirin, acara dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan kedua mempelai H. Ruslan AS. Dalam kesempatan ini, H. Ruslan berharap kedua mempelai mendapatkan keberkahan dan menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. 

Seluruh prosesi akad nikah ditutup dengan pembacaan doa oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma’ruf Amin yang juga sebagai Rais ‘Aam PBNU. Selanjutnya acara diisi dengan resepsi dan foto bersama. Masyarakat yang memadati seputaran Istana Isen Mulang dan Bundaran Besar Palangka Raya juga dapat ikut bersuka cita dengan sajian berbagai masakan tradisional serta suguhan tari-tarian adat dan hiburan rakyat di dua panggung besar yang didirikan di depan Istana dan Bundaran Besar. Sementara itu, Kirab Budaya sedianya akan digelar pada pukul 14.00 WIB di sekitar Bundaran Besar dan dapat disaksikan seluruh masyarakat. (Rani/ Foto: Tim MMC)

Misyuwe

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook