Pasien Suspek, Probable, dan Konfirmasi Positif Covid-19 di Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 02 Juni 2021 12:05, Dibaca 227 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dari Data Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), pasien suspek, Probable, dan Konfirmasi Positif Covid-19 mengalami penurunan di Prov. Kalteng. Hal ini dibuktikan di beberapa Kabupaten dan Kota di Prov. Kalteng dalam laporan terkini akumulasi data suspek, probable, dan konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten dan Kota sejak tanggal 20 Maret 2020 sampai dengan tanggal 01 Juni 2021 kemarin menyampaikan pasien Suspek, Probable, dan konfirmasi positif Covid-19 mengalami penurunan.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Erlin Hardi menyampaikan, ”Kabupaten dan Kota yang mengalami penurunan pasien Suspek Covid-19, yaitu di Kota Palangka Raya dengan jumlah nol (0), Kabupaten Lamandau dengan Jumlah nol (0) dan Kabupaten Barito Selatan dengan Jumlah nol (0). Kabupaten yang alami pasien Suspek tetap yaitu di Kabupaten Sukamara dengan jumlah 2 orang, Kabupaten  Pulang Pisau dengan jumlah 4 orang,  Kabupaten Kapuas dengan jumlah 1 orang, Kabupaten  Gunung Mas dengan jumlah 5 orang, Kabupaten Barito Utara dengan jumlah 27 orang dan Kabupaten Murung Raya sebanyak 4 orang. Sedangkan Kabupaten pasien Suspek yang mengalami penambahan berada di Kabupaten Katingan sebanyak 8 orang, Kabupaten  Kotawaringin Timur sebanyak 4 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat sebanyak 9 orang dan Kabupaten Barito Timur sebanyak 5 orang, dengan total sebanyak 417 orang,“ ucapnya, Rabu (2/6/2021). 

(Baca Juga : Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Dislutkan Gelar Baksos Pembagian Sembako)

“Pasien Probable Covid-19 yaitu di Kota Palangka Raya dengan jumlah 11 orang,  Kabupaten Katingan dengan jumlah 20 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan jumlah 1 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat dengan jumlah 24 orang, Kabupaten Lamandau dengan jumlah 1 orang, Kabupaten Sukamara dengan jumlah 1 orang, Kabupaten Seruyan dengan jumlah 1 orang, Kabupaten Pulang Pisau dengan jumlah 2 orang, Kabupaten Kapuas dengan jumlah 12 orang, Kabupaten Gunung Mas dengan jumlah nol (0) orang,  Kabupaten Barito Selatan dengan jumlah 4 orang, Kabupaten Barito Timur dengan jumlah 4 orang, Kabupaten Barito Utara dengan jumlah 14 orang, dan Kabupaten Murung Raya dengan jumlah 1 orang, dengan total sebanyak 96 orang," sambungnya. 

“Sedangkan pasien konfirmasi positif Covid-19 yaitu terjadi penambahan di Kota Palangka Raya dengan jumlah 16 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur dengan jumlah 14 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat dengan jumlah 25 orang, Kabupaten Sukamara dengan jumlah 1 orang, Kabupaten Seruyan dengan jumlah 1 orang, Kabupaten Kapuas dengan jumlah 1 orang dan Kabupaten Murung Raya dengan jumlah 6 orang. Di Kabupaten Katingan, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Timur dan Kabupaten Barito Utara tidak mengalami penambahan,  dengan total sebanyak 22.571 atau dengan penambahan sebanyak 64 orang," tutupnya. (Hlm.2/6/2021/DewiS/foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook