Gubernur Sampaikan Kalteng Miliki Potensi Luar Biasa Untuk Pengembangan Sektor Perkebunan dan Hortikultura

Kontribusi dari Ari Purna Prahara, 19 Juli 2019 11:42, Dibaca 237 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa pemilihan Kota Palangka Raya sebagai lokasi Launching Benih Bermutu Perkebunan 500 Juta Batang (BUN500) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya oleh Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) sudah tepat.

"Pemilihan Kalteng sangatlah tepat sebagai lokasi peluncuran program nasional ini. Sebab Kalteng memiliki potensi yang luar biasa untuk pengembangan sektor perkebunan dan produk hortikultura lainnya," ucap Gubernur.

(Baca Juga : The Heartland Project : Pergerakan anak-anak muda untuk merestorasi hutan-hutan yang masih berdiri di Indonesia)

Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P melakukan kegiatan launching Benih Bermutu Perkebunan 500 Juta Batang (BUN500) di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Turut hadir Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) H. Sugianto Sabran, Kepala Dinas Perkebunan Prov. Kalteng Rawing Rambang, serta sejumlah pejabat terkait lainnya, Kamis (18/7).

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini menjelaskan bahwa pihaknya sudah melakukan pemetaan wilayah sesuai potensi yang dimiliki masing-masing daerah. Yakni ada yang fokus terhadap bidang perkebunan, pertanian, perikanan, peternakan dan sektor lainnya.

Program BUN500 dinilai positif sebagai pendorong pemerintah daerah dan masyarakat untuk kembali menggalakkan budaya pertanian, perikanan dan peternakan. Mengingat seiringnya berjalannya waktu, kebutuhan pangan sangatlah tinggi dan terus meningkat.

"Penyediaan pangan merupakan salah satu peluang yang harus kita tangkat. Sebab berpotensi besar untuk mendorong percepatan perekonomian di daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat," jelasnya. (ARP/Foto:Asep)

 

Ari Purna Prahara

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook