Serah Terima Jabatan Plt. Dispursip Prov. Kalteng

Kontribusi dari Widia Natalia, 17 Mei 2021 15:54, Dibaca 102 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dinas Perpustakaan dan Arsip Provinsi (Dispursip) Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) bertepatan dengan Peringatan Hari Buku Nasional melaksanakan serah terima jabatan Plt. Kepala Dinas dari pejabat lama Sri Widanarni S.IP, M.Si kepada pejabat baru Lukman Al Hakim S.P., M.Si, bertempat di Aula Dispursip Prov. Kalteng, Jalan AIS Nasution Nomor 11, Palangka Raya, Senin (17/5/2021).


Kegiatan ini diawali dengan presentasi perkembangan kerjasama Dispursip Kalteng dengan beberapa NGO dan penyampaian Memori Plt. Kepala Dinas, dilanjutkan penandatanganan serah terima.

(Baca Juga : Asal muasal silat kuntau bangkui khas dayak ngaju Kalimantan tengah)

Sri Widanarni dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah mendukung kepemimpinannya selama kurang lebih 10 bulan dan berharap pejabat baru bisa melanjutkan perkembangan dan beberapa kerjasama dengan NGO dan lembaga lainnya yang sudah berjalan baik selama ini. Pejabat perempuan yang juga Kepala Badan Pengembangan SDM Prov. Kalteng ini juga tak lupa menyemangati jajaran ASN Dispursip Kalteng untuk terus bekerja dengan hati mempertahankan kinerja baik yang sudah dicapai, salah satunya adalah keterbukaan informasi publik, yang pada tahun ini berhasil mencapai prestasi masuk dalam 10 besar Perangkat Daerah Pemprov Kalteng terbaik oleh Komisi Informasi.


Sementara pejabat baru Lukman Al Hakim yang secara definitif adalah Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Pembangunan Daerah di Bappedalitbang Prov. Kalteng mengucapkan terima kasih atas sambutan jajaran internal Dispursip Kalteng dan mengajak seluruh elemen dapat berkolaborasi maksimal dan meningkatkan pelayanan walau ditengah kondisi pandemi seperti saat ini.


Disela kegiatan dilaksanakan penyerahan sertifikat penghargaan kepada Lima anak asuh yang ikut dalam program kakak asuh, kerjasama Dispursip Prov. Kalteng dengan Euroweek Indonesia. Kakak Asuh merupakan program Social Entrepreneurship yang melatih beberapa anak di Palangka Raya dari kategori kurang mampu secara ekonomi maupun akses pelatihan, dengan berbagai materi kepemimpinan, public speaking dan entrepreneurship.

Fenisya veronica selaku kordinator NGO yang berafiliasi dengan Euroweek Internasional di Polandia ini mengatakan bahwa program tersebut adalah Pilot Project, dan telah selesai diikuti lima anak, dan dibiayai oleh beberapa donatur yang dinamakan Kakak Asuh.


Acara ditutup dengan foto bersama dan ramah tamah dengan tetap menjaga protokol kesehatan.(Sumber : Dispursip Kalteng)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook