Tren Kasus Aktif Covid-19 Pada Pekan Terakhir di Prov. Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 04 Mei 2021 11:04, Dibaca 134 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Tren kasus aktif pada pekan terakhir di Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) per 3 Mei 2021. Tren kasus aktif yang terjadi tersebut, ada Kabupaten dan Kota yang menunjukkan tren kasus aktif mengalami kenaikan, tren kasus aktif mengalami penurunan dan tren kasus aktif tetap.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, “Ada tujuh Kabupaten di wilayah Prov. Kalteng yang mengalami kenaikan tren kasus aktif Covid-19 pada pekan terakhir, diantaranya Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Murung Raya dan Kabupaten Barito Selatan,“ ucapnya, Selasa (4/5/2021). 

(Baca Juga : Pemeriksaan Kesehatan Relawan Dapur Umum Pemprov Kalteng)

“Sedangkan pada tren kasus aktif mengalami penurunan pada pekan terakhir terjadi pada Kabupaten Katingan, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Barito Utara dan terakhir Kota Palangka Raya. Sedangkan tren kasus aktif tetap, tidak mengalami perubahan (nol) baik Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah,” sambungnya. 

“Disamping itu, kami akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan penularan Covid-19 dalam bentuk razia masker, memberikan sanksi baik berupa pembayaran denda administratif ataupun sanksi kerja sosial seperti menyapu jalan di seluruh wilayah Prov. Kalteng,” tutupnya. (Pky.04/5/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook