Tren Kasus Aktif Covid-19 Tujuh Hari Terakhir di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 28 April 2021 11:34, Dibaca 133 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Sebagai upaya dalam penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng), tim satgas Covid-19 memantau melalui tren kasus aktif Covid-19 dalam 7 hari terakhir. Tren kasus aktif 7 hari terakhir di Kabupaten/Kota wilayah Prov. Kalteng dikeluarkan per 28 April 2021. Tren kasus aktif yang terjadi tersebut, terdiri dari Kabupaten dan Kota yang menunjukkan tren kasus aktif mengalami kenaikan, tren kasus aktif mengalami penurunan dan tren kasus aktif tetap.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Bidang Kesehatan Erlin Hardi, ST mengatakan, “Tren kasus aktif yang mengalami kenaikan pada pekan terakhir, berada pada Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Gunung Mas, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kabupaten Barito Timur dan terakhir Kabupaten Seruyan,” ucapnya, Rabu (28/4/2021).

(Baca Juga : Relawan TSAK Bukit Tunggal Disiplin Prokes)

“Sedangkan tren kasus aktif yang mengalami penurunan pada pekan terakhir, berada pada Kota Palangka Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Katingan, Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Murung Raya. Totalnya ada 7 Kabupaten/Kota yang mengalami kenaikan dan 7 Kabupaten mengalami penurunan. Sedangkan yang mengalami tetap, tidak ada,” sambungnya.

“Ke depannya, harapan kita untuk kasus Covid-19 tidak ada lagi tren kasus yang mengalami kenaikan. Dukungan masyarakat untuk bersama melawan Covid-19 sangatlah penting. Misalnya, berkomitmen dari diri masing-masing agar mau menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya. (Pky.28/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

 

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook