Bentengi Diri dan Keluarga dari Covid-19 dengan Patuhi Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 04 Maret 2021 13:38, Dibaca 111 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Pada Rapat Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana Tahun 2021 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (3/3/2021) kemarin, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kembali mengingatkan bahwa kunci utama dalam mengurangi resiko bencana terletak pada aspek pencegahan dan mitigasi bencana.

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan sekaligus sebagai Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP mengatakan, “Dalam mengurangi resiko bencana terletak pada aspek pencegahan dan mitigasi bencana. Bencana berupa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mengharuskan semua pihak melakukan upaya pencegahan agar Covid-19 dapat diminimalisir penyebarannya, bekerja cepat, inovatif, dan juga kolaboratif, karena yang paling utama adalah pelaksanaan di lapangan yang dibutuhkan oleh masyarakat,“ ucapnya, Kamis (4/3/2021).

(Baca Juga : Pelaku Usaha Perikanan Kalteng Dapat Bantuan Bioflok, Budidaya Mina Padi dan Ikan Hias dari KKP)

“Sudah hampir satu tahun ini kita dilanda pandemi Covid-19, sejak Maret 2020 tahun lalu. Sejak itu, Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng terus melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19, salah satunya dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan perumahan warga Kota Palangka Raya ini,“ sambungnya. 

“Kami terus menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Covid-19 ini jangan dianggap biasa-biasa saja, tidak perlu ditakuti tetapi harus waspada. Bentengi diri dan keluarga agar terhindar dari penularan Covid-19,“ tandasnya (Pky.4/3/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook