Titik Hotspot Mulai Muncul di Wilayah Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 24 April 2021 14:10, Dibaca 149 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kondisi cuaca terkini berdasarkan pantauan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), cuaca di wilayah Kabupaten dan Kota Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yaitu berawan, cerah berawan, cerah dan hujan ringan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Prov. Kalteng, Erlin Hardi menuturkan, "Akibat kondisi ini sebagian dari masyarakat di Kabupaten dan Kota melakukan akitivitas dalam pembersihan lahan yang salah satunya diperuntukkan untuk bercocok tanam," ucapnya, Sabtu (24/4/2021).

(Baca Juga : Perayaan HUT SMA Negeri 1 Palangka Raya ke-61 Gunakan Moda Daring dan Luring)

“Data Hotspot Harian yang terpantau berdasarkan Terra, Aqua dan SNPP di wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Tengah terpantau sebanyak 40 titik hotspot yang tersebar di Kabupaten Barito Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Katingan, Kabupaten Lamandau, Kabupaten Pulang Pisau, Kabupaten Seruyan, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Kotawaringin Barat,” jelas Erlin Hardi.

“Harapan kami, pada tahun ini kejadian Karhutla dapat kita tekan seminimal mungkin sehingga tidak menimbulkan bencana yang dapat merugikan kita semua," tutupnya. (Pky.24/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook