Dislutkan Prov. Kalteng Terima Kunjungan Diskan Kabupaten Kapuas

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 22 April 2021 09:10, Dibaca 84 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Prov. Kalteng Yuliani, SH, M.AP menerima kunjungan dari Dinas Perikanan (Diskan) Kabupaten Kapuas dan NPM I – Fish – Food and Agriculture Organization (FAO) Indonesia Perwakilan Kalimantan Tengah. Pertemuan ini berlangsung di Aula Dislutkan Prov. Kalteng, Kamis (22/4/2021).

Turut mendampingi Sekretaris Dislutkan Prov. Kalteng, Kepala Bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Ir. Hj. Rasifahani, M.Si, Kepala Bidang Perikanan Tangkap Ir. H. Arief Rakhman F, M.Si, Kepala Bidang Budidaya Pengolahan dan Pemasaran H. Husnudin, SP., MM, Kepala Bidang Kelautan dan Pesisir Zur Rawdoh, S.Pi, dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Nyoman Mugre, S.Pi, M.Si. Sedangkan perwakilan dari Diskan Kabupaten Kapuas hadir Sekretaris Diskan John Phita Kadang, S.Sos, M.Si beserta Kepala Bidang Pemberdayaan Pembudidaya Ikan Fatmawati, S.Pi, Plt. Kasubag Umum dan Perencanaan Robiyanto, S.Pi dan Pengelola Pemanfaatan Barang Milik Daerah Daniar Unget, S.Pi. Sementara, dari I-Fish-FAO Perwakilan Kalimantan Tengah dihadiri oleh Yulius.

(Baca Juga : Peringatan Hari Guru, Pandemi Jadikan Laboratorium Anak Bangsa)

Dalam pertemuan ini Diskan Kabupaten Kapuas melakukan konsultasi dan koordinasi untuk memohon dukungan atas rencana penyusunan Perda tentang Perikanan di Kabupaten Kapuas. Selain itu, disampaikan bahwa FAO pun memohon dukungan untuk kegiatan Project Spektra dari FAO yang konsepnya menekankan pada pengelolaan perikanan pada perairan umum daratan melalui kearifan lokal beje yang modern. I-Fish – FAO sendiri merupakan lembaga yang berada dalam naungan FAO yang konsentrasi kegiatannya pada perairan umum daratan.

Kadislutkan Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si berpesan, “Bapak Gubernur sangat mendukung adanya rencana penyusunan Perda tentang Perikanan di Kabupaten Kapuas ini dan juga mendukung adanya Project Spektra dari FAO, salah satunya dengan memberikan dukungan lokasi pada Balai Benih Ikan Muara Dadahup di lokasi eks PLG seluas 5,1 hektar. Semoga melalui pertemuan ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua terutama bagi pembangunan sektor perikanan Kalimantan Tengah,” tandas Kadislutkan H. Darliansjah. (TN Foto: CK)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook