KONI dan KNPI Gumas Apresiasi Kemenangan Eygersing

Kontribusi dari DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS, 22 April 2021 10:31, Dibaca 13 kali.


MMCKalteng - Gunung Mas - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Gunung Mas sangat apresiasi dan bangga atas prestasi kemenangan Eygersing Gunung Mas yang merebut sabuk juara Nasional Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) kelas super bantam weight 55,3 kilogram pada kejuaraan tinju World Boxing Council (WBC) Internasional yang bekerja sama dengan ATI di Jakarta, Rabu (14/4/2021) lalu. Ketua Umum KONI Kabupaten Gunung Mas Febrianto Octafanus mengatakan, prestasi yang diraih oleh sang petinju asal Gunung Mas Eygersing yang telah meraih posisi di kejuaraan Tinju WBC Internasional yang bekerja sama dengan ATI beberapa waktu lalu sangatlah tidak mudah dan patut diberi apresiasi.

“Perjuangan Eygersing sangatlah tidak mudah dan patut diberi aspirasi, karena untuk menang dalam kejuaraan Tinju World Boxing Council (WBC) Internasional perlu adanya latihan dan perjuangan yang sangat keras,” ungkap pria yang akrab disapa Wanda ini, Selasa (20/4/2021), di Sekretariat KONI Gunung Mas.

(Baca Juga : SatPolPP Lakukan Pengawasan Bangunan dan Jamban Apung)

Semenjak pengurus KONI Gunung Mas dilantik mulai tahun 2019 hingga sekarang 2021 dan sudah berjalan 2 tahun, ini sangatlah tidak mudah. Program KONI Gunung Mas fokus dalam melaksanakan pembinaan dan peningkatan prestasi Atlet, kinerja Wasit, Pelatih dan Manajer, guna mewujudkan prestasi keolahragaan nasional menuju prestasi internasional.

“Dengan momen kemenangan Eygersing diharapkan Pertina lebih giat lagi melakukan perekrutan dan pembinaan sehingga akan banyak muncul Eyger-Eyger yang baru ke depannya,” harapnya.

"Apalagi di saat momen kemenangan Eyger ini sangat bagus, sehingga lebih mendorong KONI untuk lebih fokus di setiap cabang olahraga yang lainnya, tidak hanya Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) saja," ungkapnya.

“Saya berharap dengan momen Eygersing menjadi motivasi dan menambah dorongan KONI untuk lebih fokus lagi dalam memajukan cabang olahraga yang ada di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,” jelasnya.


Satu hal lagi program KONI yang lebih penting yaitu membentuk Koordinator Olahraga Kabupaten (KOK) dan akan dilakukan pelantikan pengurus KOK dalam waktu dekat ini. Senada yang disampaikan Sekretaris Umum KONI Gunung Mas Dodi Eduardo Sitanggang bahwa, KONI Gunung Mas sudah melakukan pembinaan setiap cabang olahraga dan fokus membawa putra-putri Gunung Mas untuk meraih prestasi dan membawa nama Kabupaten Gunung Mas ke tingkat Nasional nantinya.

Ada beberapa cabang olahraga yang atletnya memiliki peluang yang bagus yakni pemain sepak bola Putri dari Tumbang Miri yang akan mengikuti seleksi Timnas PSSI ke Jakarta untuk mengikuti Asian Game di Vietnam tahun depan, dan ada juga salah satu siswa SMA 1 Manuhing yang mengikuti seleksi Timnas PSSI mewakili Provinsi Kalimantan Tengah untuk menjadi pemain Timnas U19, begitu juga dengan atlet Dayung ada 5 orang yang mengikuti seleksi Timnas Dayung.  KONI akan terus berupaya dan berusaha melakukan pembinaan setiap cabang olahraga dan fokus membawa putra-putri Gunung Mas untuk meraih prestasi dan membawa nama Kabupaten Gunung Mas ke tingkat Nasional.

“Semoga dengan prestasi yang diraih oleh Eygersing bisa menjadi contoh dan motivasi pemuda pemudi Gunung Mas untuk lebih giat berlatih untuk meraih prestasi,” harapnya.

Ketua Komisi Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunung Mas Indrajid Wade Pratama mengapresiasi prestasi Eygersing Pemerintah Daerah dan KONI Gunung Mas yang telah membina cabang-cabang olahraga yang ada di Gunung Mas, sehingga bisa meraih kemenangan dan membawa nama baik Gunung Mas di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Dari momen kemenangan Eygersing ini sebenarnya ada membawa pesan tersirat untuk pemuda-pemudi Gunung Mas diantaranya memberikan motivasi, pelajaran, dan perjuangan yang tidaklah mudah untuk meraih prestasi,” pungkas Wade. (Didik Sudirman / Foto: Dididk Sudirman)

DINAS KOMINFOSANTIK KAB. GUMAS

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook