Masyarakat Diimbau Tidak Sebarkan Hoax Terkait Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 21 April 2021 14:14, Dibaca 117 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Sebagai upaya mencegah meluasnya penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), kita dapat melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dengan rajin cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir atau menggunakan cairan sanitasi tangan berupa Hand Sanitizer setelah melakukan aktivitas sehari-hari. Salah satu upaya  pencegahan penularan Covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal dan Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, Rabu (21/4/2021). 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya menyampaikan, “Mencegah penularan Covid-19 diantaranya dengan taat menggunakan masker pada saat keluar rumah, melaksanakan pembatasan sosial (Sosial Distancing) dan pembatasan fisik (Phisical Distancing) serta dapat menginformasikan untuk berkoordinasi dengan instansi setempat jika memerlukan bantuan untuk dilakukannya penanganan Covid-19 lebih lanjut," ucapnya. 

(Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Lakukan Sterilisasi Hingga Radius 100m dari Tempat Tinggal Pasien)


“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik dan tetap tenang dalam menerima informasi tentang penyebaran Covid- 19, serta tidak turut menyebarkan Informasi yang tidak dapat dipastikan kebenarannya atau Hoax terkait Covid-19,“ sambungnya. 

“Mari selalu berdoa, semoga wabah Covid-19 ini segera berlalu dari Bumi Tambun Bungai ini dan keluarga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa," tutupnya. (Pky.21/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook