Dukungan Seluruh Elemen Masyarakat Taat Prokes Dalam Adaptasi Kebiasaan Baru

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 April 2021 13:45, Dibaca 6 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya - Perkembangan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) sampai dengan Minggu, 18 April 2021 pukul 15.00 WIB, Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) terjadi penambahan kasus terpapar atau terkonfirmasi positif Covid-19. Kabupaten dan Kota tersebut diantaranya Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Ir. Riviko, MT mengatakan, pasien konfirmasi positif Covid-19 di Kalimantan Tengah bertambah sebanyak 92 orang dengan total kasus mencapai 18.936 orang. Penambahan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 96 orang dengan total kasus mencapai 16.733 orang dan penambahan pasien dinyatakan meninggal dunia mengalami penambahan sebanyak 7 orang sehingga total menjadi 484 orang atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 2,6 persen.

(Baca Juga : Operasi Bedah Jantung Terbuka Perdana di Kalimantan Tengah Berjalan Dengan Lancar)

“Kami mengimbau unsur pimpinan baik di pemerintahan termasuk TNI/Polri dan juga tokoh masyarakat khususnya kepada ulama, mari memahami tentang Covid-19 ini. Kami juga meminta dukungan seluruh elemen masyarakat untuk terus mensosialisasikan ancaman Covid-19 sehingga seluruh masyarakat dapat menyadari ancaman Covid-19 dan secara sadar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai bentuk adaptasi kebiasaan baru dalam aktivitas sehari-hari, " ucapnya, Senin (19/4/2021).

Dalam kesempatan yang sama Koordinator Penyemprotan Noor Aswad, S.Hut menyampaikan, "Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng pada hari ini melaksanakan penyemprotan disinfektan di beberapa titik di Kota Palangka Raya. Penyemprotan ini dilaksanakan secara berulang-ulang dalam waktu 3-4 hari, salah satunya yang tim lakukan di lingkungan perumahan warga," tutupnya. (Pky.19/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook