Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Lakukan Penyemprotan Disinfektan Sebagai Upaya Pencegahan Penularan Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 13 April 2021 15:34, Dibaca 348 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya dalam pencegahan Covid-19 telah lebih dari satu tahun dilakukan oleh Tim Satuan Tugas (Sagtas) Covid-19 Prov. Kalteng. Segala upaya telah dilakukan untuk menekan angka penyebaran, dari upaya peraturan protokol kesehatan, penyemprotan, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan melakukan percepatan vaksinasi Covid-19. Hal itu tidak akan berhasil tanpa adanya dukungan masyarakat dan sinergi antar intansi. Sebagai upaya pencegahan, kali ini Tim Satgas Covid-19 Prov. Kalteng melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Bondol IV dan Jalan Tangkalasa Kota Palangka Raya, Selasa (13/4/2021)

Kondisi kasus Covid-19 di Prov. Kalteng pada Senin (12/4/2021), suspek 300 (-38) kasus, konfirmasi 18.338 kasus (+76), sembuh 16.075 kasus (+118), meninggal dunia 464 kasus (+6), sedangkan dalam perawatan 1.799 kasus (-48). Dimana angka terkonfirmasi tertinggi berada di Kota Palangka Raya yaitu sebanyak +25 orang. Kemudian Kapuas sebanyak +13 orang. Kemudian Barito Selatan sebanyak +12 orang. Kemudian Barito Utara sebanyak +11 orang. Kemudian Pulang Pisau, Lamandau dan Katingan masing-masing sebanyak +4 orang. Kemudian Gunung Mas sebanyak +2. Kemudian Sukamara sebanyak +1. Sedangkan Kabupaten yang tidak ada (0) Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur, Murung Raya, Barito Timur dan Seruyan. 

(Baca Juga : Pekerja Dengan WFO Wajib Terapkan Prokes Ketat)

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si menyampaikan, “Dari perkembangan kasus Covid-19 di Prov. Kalteng, angka tertinggi masih di Kota Palangka Raya. Harapan kami, masyarakat tetap jalankan protokol kesehatan agar angka pasien terpapar dapat kita kurangi dan kita kendalikan,” ucapnya.

“Tetap semangat beraktivitas sehari-hari. Jangan abaikan, sayangi diri kita dan orang sekitar kita," sambungnya.

“Program dalam penanganan Covid-19 dari pemerintah akan percuma jika rasa sadar tidak ditanamkan dari diri sendiri,” tutupnya. (Pky.13/4/2021/ DewiS & MAW &Abl/foto/Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook