BPBPK Prov. Kalteng Gelar Vaksinasi Tahap II

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 06 April 2021 14:14, Dibaca 155 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Masa 14 hari dari vaksinasi tahap I yang dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2021 yang lalu sudah dilewati. Vaksinasi tahap I diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Kontrak (Pegkon) dan Tim Relawan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng dengan baik.

Selanjutnya BPBPK Prov. Kalteng menggelar Pemberian Vaksinasi Tahap II yang diikuti oleh seluruh ASN, Pegkon dan Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng yang sebelumnya telah divaksinasi tahap I. Vaksinasi Tahap II dilaksanakan di Aula Kantor BPBPK Prov. Kalteng, Selasa (6/4/2021).

(Baca Juga : Diskop UKM Prov Kalteng Gelar Rapat Koordinasi Revitalisasi dan Pengembangan PUSKUD Kalteng)

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Sekretariat Maria Cahaya, SP, M.Si menyampaikan, “Syukur puji Tuhan, pelaksanaan Pemberian Vaksin Covid-19 Tahap II ini berjalan dengan baik dan diikuti oleh seluruh ASN, Pegkon dan Tim Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng. Untuk menghindari terjadinya penularan Covid-19 di tengah pemberian vaksinasi tahap II ini, semua peserta vaksinasi menjalankan Prokes Covid-19 dengan ketat,“ jelasnya.

“Petugas medis yang melayani vaksinasi tahap II ini dilaksanakan oleh petugas medis yang sama pada tahap I atau dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kayon Kota Palangka Raya. Sebelum vaksin disuntikkan oleh petugas medis, terlebih dahulu dilakukan screening awal berupa pengecekan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik dan riwayat kesehatan untuk menghindari kemungkinan efek samping berlebih dari vaksinasi ini,“ sambungnya.

“Harapan kami dengan adanya pemberian vaksinasi ini kekebalan tubuh atau daya imunitas tubuh masyarakat terhadap Covid-19 semakin baik dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif,“ pungkasnya. (Pky.6 /4/2021 / DewiS & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook