Kementerian PP-PA RI Verifikasi Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Widianatalia, 29 Oktober 2018 15:28, Dibaca 10 kali.


MMCKalteng - Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia  melakukan Verifikasi Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di Provinsi Kalimantan Tengah yang diselenggarakan di Aula Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (29/10). Kehadiran Tim Verifikasi Data Anugerah Parahita Ekapraya (APE) sebagai wujud kepedulian Pemerintah Pusat terhadap upaya Pembangunan di provinsi Kalimantan Tengah dalam bidang Pengarus-utamaan Gender yang sekaligus juga dalam bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Tim Verifikasi yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah Kepala Bidang Asdep Polhukam Deputi Kesetaraan Gender, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Muhammad Udin dan Pakar Gender Sally Astuty Wardhani. Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Saidina Aliansyah, Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan tengah selaku Ketua POKJA Pengarusutamaan Gender Provinsi Kalimantan Tengah Ir.Yuren S. Bahat, M.M,MT serta diikuti oleh Kepala Perangkat Daerah/Badan di Lingkup Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : Gubernur Kalteng harapkan masyarakat semakin mencintai dan mendukung penuh Kalteng Putra FC)

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah melengkapi data dan informasi tentang perkembangan pelaksanaan Pengarus-utamaan Gender berikut capaian di wilayah masing-masing sesuai dengan batas waktu yang telah ditetapkan. Data dan informasi sangat diharapkan bagi Kementerian PPPA dan Pemerintah Provinsi sebagai landasan untuk melakukan langkah-langkah strategis perencanaan efektif dan efisien dalam terwujudnya pembangunan berkeadilan dan langkah bagi semua masyarakat baik laki-laki maupun perempuan diwilayahnya masing-masing, pungkas Muhammad Udin dalam sambutannya.

Maksud dan tujuan kunjungan tim verifikasi adalah untuk memverifikasi dan melihat lebih dalam tentang data dan informasi pelaksanaan Pengarus-utamaan Gender di wilayah masing-masing berdasarkan isian formulir evaluasi yang telah diterima dengan harapan dapat memperoleh data dan informasi yang lebih lengkap, komprehensif dan obyektif sebagai bahan pertimbangan dalam mengkoordinasikan calon penerimaan Anugrah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2018 yang merupakan sebuah penghargaan apresiasi dari Pemerintah Pusat pada Provinsi Kalimantan Tengah yang dinilai berhasil dalam pelaksanaan Pengarus-utamaan Gender (PUG).(Foto:Yudis)

 

Widianatalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook