Tindak Lanjut Kalimantan Tengah Corporate University

Kontribusi dari BPSDM Kalteng, 01 April 2021 08:00, Dibaca 211 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Seluruh Jajaran BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah melakukan rapat bersama di ruang Corpu BPSDM, Jalan Ais Nasution No.2 Palangka Raya, Kamis (1/4/2021). Hal ini merupakan tindak lanjut dari penerapan Kalimantan Tengah Corporate University, terkait percepatan penerapan ASN Corpu Kalimantan Tengah yang dipimpin oleh Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala BPSDM Provinsi Kalimantan Tengah, Sri Widanarni, S.IP., M.Si berharap dengan diterapkannya ASN Corpu ini pengembangan sumber daya manusia (SDM), khususnya peningkatan kompetensi ASN dapat terpetakan, terukur, dan terarah sesuai dengan kebutuhan daerah. Corpu akan menjadi sebuah manajemen pelatihan ASN. Dengan ASN Corpu, kualitas kinerja para ASN bisa ditingkatkan, lebih utama menjadi aparatur yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

(Baca Juga : Operasi Pemadaman Kebakaran Hutan dan Lahan)


“Kita berharap dengan ASN Corpu ini bisa mendukung percepatan dalam pencapaian misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Kalteng Makin Berkah. Untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat sehingga reformasi birokrasi terwujud dalam pemerintahan,” jelasnya.

Kegiatan tindak lanjut dari penerapan Kalimantan Tengah Corporate University juga melibatkan pihak Universitas Palangka Raya dalam hal ini diwakili oleh Komisi III Dewan Riset Daerah Bidang Pendidikan dan Kesehatan, Dr. Joni Bungai, M.Pd. Ia akan membentuk Tim untuk mendukung implementasi penerapan Kalimantan Tengah Corporate University.

Perbedaan utamanya adalah bahwa Corporate University dirancang untuk menyelaraskan pelatihan dengan inisiatif strategis kebutuhan daerah, sementara dalam Bidang pelatihan cenderung lebih terpusat pada menawarkan kelas pelatihan yang memiliki permintaan tinggi.

Beberapa perbedaan training tradisional dengan Corporate University yaitu Training Tradisional memiliki kelas pelatihan berdasarkan materi pelatihan yang populer, e-learning digunakan untuk memotong biaya, dan management memandang pelatihan sebagai beban biaya. Sedangkan Corporate University menyelaraskan pelatihan dengan tujuan perusahaan, e-learning digunakan untuk memperkuat pembelajaran, dan management ikut secara aktif dalam memberikan pelatihan (Rendy, Dewit BPSDM)

BPSDM Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook