Bandara Maksimalkan Perkembangan dan Pertumbuhan Kegiatan Perekonomian di Suatu Daerah

Kontribusi dari Rikah Mustika, 30 Maret 2021 13:57, Dibaca 56 kali.


MMCKalteng – Barito Utara –  Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh dikembangkan dalam beberapa tahun dengan biaya pembangunan kurang lebih sebesar Rp. 380 Miliyar. Hal itu ia sampaikan saat menyampaikan laporannya pada acara Peresmian Bandara Haji Muhammad Sidik Muara Teweh yang berada di Desa Trinsing, Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Selasa (30/3/2021).

“Terima kasih kepada Wakil Presiden yang bisa hadir dan meresmikan Bandara Haji Muhammad Sidik di Muara Teweh, karena suatu program pemerintah yang memberikan suatu hubungan bagi Pemerintah,” ucap Menhub.

(Baca Juga : Focus Group Discussion tahun 2018 Diharapkan Dapat Memberikan Informasi Dan Data Lebih Lengkap Dan Komprehensif)

Budi menyampaikan, Bandara Haji Muhammad Sidik ini diharapkan bisa mendukung perekonomian yang ada di seluruh Kalimantan, khususnya di Muara Teweh. Selain itu, Budi juga mengharapkan Bandara tersebut bisa menampung 50.000 orang per tahunnya.

“Arahan Bapak Presiden dan pak Wapres untuk melakukan pemerataan pembangunan seluruh daerah, seluruh provinsi, dan Kalimantan Tengah adalah salah satu daerah yang memang kita perhatikan. Konsep bahwa kita harus membuka perekonomian dan membangun wilayah 3 T (tertinggal, terpencil terluar) menjadi satu konsep. Saya yakin dengan adanya Bandara ini, maka ke arah yang tadinya belum maksimal, akan lebih maksimal,” ucapnya.

Menurut Menhub, Bandara merupakan sektor pemantik perekonomian agar merata di semua daerah. Dengan adanya Bandara maka akan memaksimalkan perkembangan dan pertumbuhan kegiatan perekonomian di suatu daerah.

“Pembangunan tidak harus dilakukan oleh Pemerintah saja, tetapi dapat bekerja sama dengan pihak lain. Begitu pula dengan kereta api di Kalimantan Tengah, apabila ada investor, kami siap mendukung sehingga bisa dilaksanakan,” tutupnya.

Turut hadir Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya, Forkopimda dan Bupati Barito Utara H. Nadalsyah. (Rkh / Foto: Asep)

Rikah Mustika

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook