Kobar Siap Swasembada Pangan

Kontribusi dari Muhammad Agusta Wijaya, 07 Juli 2018 09:22, Dibaca 1,164 kali.


MMC  Kalteng - Upaya swasembada pangan di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan peningkatan produktivitas berbagai komoditi pertanian dan hortikultura menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat melalui Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kobar.

Untuk itu DTHP Kobar gencar berkeliling di beberapa wilayah sentra-sentra pengembangan tanaman pertanian dan hortikultura, bertemu langsung dengan petani, memberi masukan dan menerima keluhan serta menggali potensi pertanian untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian dan hortikultura di Kobar.

(Baca Juga : Peran Orang Tua Sangat Diutamakan Memberikan Edukasi dan Mendidik Anak)

Beberapa komoditi unggulan pertanian dan hortikultura di Kobar antara lain padi, jagung, bawang merah, semangka, melon dan cabai.

Komoditi pertanian dan hortikultura tersebut merupakan hasil pengembangan di lahan pertanian di wilayah Kobar yang saat ini sedang digenjot pengembangannya oleh Dinas TPHP Kobar dengan memberikan bantuan bibit unggul dan penyuluhan agar petani bisa menghasilkan komoditi pertanian dan hortikultura berkualitas tinggi. (Humas Diskominfo Kobar/Syarif HD/DTPHP)

Muhammad Agusta Wijaya

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook