Penyemprotan Disinfektan Salah Satu Strategi Penanganan Covid-19 di Kalteng

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 26 Maret 2021 15:25, Dibaca 352 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Dalam memutus penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kalimantan Tengah, memulihkan kesehatan, dan memulihkan perekonomian masyarakat perlu adanya kesungguhan dan kesehatian semua pihak dalam mengoptimalkan strategi penanganan Covid-19. Hal tersebut diantaranya adanya peta kerawanan risiko, pembatasan berskala mikro, perawatan, satgas penanganan, penanganan kesehatan dan bantuan sosial. 

Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi  Ir. Riviko, MT  mengatakan, "Salah satu strategi pemerintah dalam penanganan Covid-19 yang terjadi di Prov. Kalteng adalah pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Target-target Vaksinasi Covid-19 tersebut yang sudah disusun harus segera tercapai. Semakin cepat kita bisa mencapai target tersebut maka kita berharap semakin cepat kita mencapai kekebalan masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,“ tuturnya, Jumat (26/3/2021). 

(Baca Juga : Pengelolaan Hasil Lahan Gambut Bernilai Ekonomi)

“Harapan kami, bahwa tujuan kita semua sama, yaitu memutus penyebaran Covid-19 di Prov. Kalteng, memulihkan kesehatan masyarakat, dan memulihkan perekonomian, dengan kesungguhan dan kesehatian kita semua untuk mengoptimalkan strategi penanganan Covid-19, baik yang terkonfirmasi positif maupun terhadap masyarakat yang terdampak sosial ekonominya akibat pembatasan skala mikro, sehingga setiap perkembangan dan permasalahan dapat dimonitor secara rutin dan dapat diselesaikan secara cepat,“ pungkasnya. 

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kepala Bidang Relawan dan Perubahan Perilaku, Kibue A.Md.Kep, S.Sos, M.AP menyampaikan, “Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng secara terus menerus melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan perumahan warga Kota Palangka Raya. Intinya melakukan pencegahan dan meminimalisir penyebaran Covid-19,“ tutupnya. (Pky.27/3/2021 / Dewis & MAW & Abl / foto / Data: PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook