Pedagang Buah Durian Disiplin Protokol Kesehatan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 28 Januari 2021 13:26, Dibaca 181 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) salah satunya dengan memakai masker.  Sehubungan dengan hal itu, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah membagikan masker kepada masyarakat di area Pasar Kahayan Jalan Medawai Palangka Raya, Kamis (28/1/2021). 

Pada kesempatan itu Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Prov. Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Koordinator Bidang Perubahan Perilaku Kibue  mengatakan, upaya-upaya yang dilakukan dalam meminimalisir penularan dan penyebaran Covid-19 kata kuncinya adalah disiplin dalam segala hal. Dengan berdisiplin terhadap protokol kesehatan dapat meningkatkan pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19. Kedisiplinan tersebut dapat dimulai dari lingkungan keluarga, karena dari keluarga kecil itulah dimulainya pencegahan tertular Covid-19.

(Baca Juga : Dislutkan Kalteng Berikan Bantuan Benih Patin dan Pakan Ikan Kepada Pelaku Usaha Perikanan di Kabupaten Pulang Pisau)

“Harapan kami, jika semua masyarakat disiplin, penyebaran Covid-19 dapat dihentikan dengan cepat,“ ucap Kibue.

Saat berbincang-bincang dengan Tim Komunikasi Publik, pedagang buah durian di Pasar Kahayan asal Desa Tumbang Olong, Kabupaten Barito Utara, Rita menyampaikan, “Berjualan buah durian di tengah pandemi Covid-19 ini tidak jauh dari kata disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya. 

“Ada kiat-kiat yang dijalankan agar tetap sehat tidak tertular Covid-19, mencari rejeki tetap lancar, yaitu disiplin dengan diri sendiri,” tutupnya. (Pky.28/1/2021 DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook