Harmonisasi dan Inventarisasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Lamandau

Kontribusi dari Fransesa, 24 Oktober 2018 09:00, Dibaca 264 kali.


MMCKalteng - Pemerintah Kabupaten Lamandau melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lamandau selaku pengampu urusan Statistik Sektoral melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka Harmonisasi dan Inventarisasi Data Statistik Sektoral di Kabupaten Lamandau. Pada hari Rabu 24 Oktober 2018, bertempat di Aula BAPPEDA Kabupaten Lamandau.

Rapat Koordinasi tersebut dibuka oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana, dalam sambutannya Bupati Lamandau H. Hendra Lesmana memberikan petunjuk dan arahan serta menyambut baik kegiatan ini. Lebih lanjut Bupati Lamandau menyampaikan :  “Melalui pemberdayaan peran urusan Statistik Sektoral, diharapkan adanya acuan bahan penyusunan kebijakan untuk melaksanakan tugas dan fungsi Pemerintah Daerah dalam menyelenggarakan pembangunan Daerah, yaitu antara lain melalui Update dan Validasi data-data Sektoral.”

(Baca Juga : Diseminasi Informasi Fokus Pada Pemberdayaan Masyarakat)

Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana,  dalam kesempatan itu juga mengingatkan agar seluruh peserta Rapat Koordinasi mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam rangka menghadapi pelaksanaan kebijakan Satu Data Indonesia (SDI) yang tidak lama lagi akan di terbitkan peraturan presidennya.

Kegiatan juga ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepakatan bersama antara Wali Data Daerah dengan Seluruh Wali Data OPD selaku produsen data. Melalui Nota kesepakatan bersama tersebut  dinyatakan antara lain Wali Data Daerah dan Wali Data OPD selaku produsen data dan BPS Kabupaten Lamandau selaku pembina akan melaksanakan urusan Statistik Sektoral sesuai ketentuan Perundang-undangan yang berlaku.

Rapat Forum Data tersebut dihadiri oleh OPD se- Kabupaten Lamandau, Instansi vertikal serta Camat se- Kabupaten Lamandau, yang tampaknya sangat antusias dan bersemangat mengingat kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Lamandau. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama seluruh peserta.

Fransesa

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook