Pemerataan Guru Bidang Studi Jadi PR Disdik

Kontribusi dari Iin Carolina, 25 Oktober 2018 05:37, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng - Belum meratanya penyebaran tenaga pengajar/pendidik (guru) mata pelajaran atay bidang studi pada sekolah sekolah yang ada di Kota Palangka Raya, tentu menjadi pekerjaan rumah (PR) tersendiri bagi Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya.

Kondisi belum meratanya penyebaran para guru mata pelajaran ini di akui Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Sahdin Hasan, Rabu (24/10/2018).

(Baca Juga : Bupati Apresiasi Rest Area dengan Bantuan Logistik)

Menurut Sahdin, bila berdasarkan data guru, maka masih banyak sekolah-sekolah yang kekurangan akan guru mata pelajaran, namun disisi lain ada juga sekolah yang kelebihan guru pengajar mata pelajaran.

"Kekurangan dan kelebihan guru mata pelajaran ini banyak terjadi pada Sekolah Menengah Pertama (SMP)," terangnya.

Dijelaskan Sahdin, untuk kekurangan guru mata pelajaran kebanyakan adalah pada bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS). Namun sebaliknya dari dua mata pelajaran ini pula, ternyata banyak pula sekolah sekolah yang memiliki tenaga pengajar lebih pada bidang studi tersebut.

"Selama ini kita melakukan upaya pemerataan, caranya dengan memperbantukan guru dari sekolah yang memiliki kelebihan gula bidang studi," tuturnya.

Iin Carolina

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook