Kadislutkan Prov. Kalteng Berkoordinasi dengan LPMUKP

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 18 Maret 2021 13:25, Dibaca 218 kali.


MMCKalteng Palangka Raya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.Si menerima  kunjungan dari perwakilan Badan Layanan Umum Lembaga Pengelola Modal Usaha Kelautan dan Perikanan (BLU LPMUKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Pertemuan tersebut berlangsung di Ruang Kadislutkan Prov. Kalteng, Kamis (18/3/2021).

Dalam pertemuan ini, Kadislutkan didampingi Sekretaris Dislutkan Prov. Kalteng Yuliani, SH, M.AP, Kepala Seksi Usaha Perikanan Tangkap Frans C. Lampe, S.Pi dan Kasubag Umum dan Kepegawaian Nyoman Mugre, S.Pi, M.Si. Sementara,  turut hadir dari pihak perwakilan BLU LPMUKP-KKP Argya dan Mukharomah.

(Baca Juga : Perkembangan Pembentukan Posko Tingkat Kecamatan di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah)

Pertemuan ini untuk menindaklanjuti dan mengkoordinasikan persiapan kegiatan Peluncuran dan Penyaluran Pinjaman/Pembiayaan Badan Layanan Umum (BLU) LPMUKP KKP yang akan diselenggarakan pada hari Jumat tanggal 19 Maret 2021, bertempat di Aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Prov. Kalteng. LPMUKP didirikan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk dapat meningkatkan akses permodalan masyarakat kelautan dan perikanan.

LPMUKP dibentuk pada tanggal 20 September 2009 melalui Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan yang memiliki tugas utama menyalurkan pinjaman atau pembiayaan dana bergulir yang berdampingan dengan pelaku usaha sekor kelautan dan perikanan. Dalam rangka kemudahan akses permodalan dan peningkatan serta penguatan modal usaha bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah sektor kelautan dan perikanan di Prov. Kalteng, maka dibutuhkan kerja sama BLU LPMUKP dengan pemerintah daerah Prov. Kalteng dalam penyaluran pinjaman atau pembiayaan tersebut.


Menanggapi pertemuan hari ini, Kadislutkan Prov. Kalteng H. Darliansjah menyampaikan bahwa program dari LPMUKP ini disambut dengan baik oleh pemerintah daerah terutama Gubernur Kalimantan Tengah yang sangat mendukung program dari LPMUKP untuk mengatasi masalah permodalan bagi pelaku usaha kelautan dan perikanan.

“Bapak Gubernur berpesan bahwa kegiatan peluncuran dan penyaluran pinjaman/pembiayaan BLU LPMUKP kepada pelaku usaha kelautan dan perikanan yang akan dilaksanakan besok siang agar dapat dipersiapkan dengan baik supaya bisa berlangsung dengan baik, sehingga kegiatan tersebut dapat mendatangkan manfaat bagi pelaku usaha perikanan di Kalimantan Tengah supaya dapat semakin berkembang dan sejahtera,” tutup Kadislutkan H. Darliansjah. (AS/Foto:Lana)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook