Semangat Gotong-Royong Dapat Cegah Penularan dan Penyebaran Covid-19

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 09 Februari 2021 14:07, Dibaca 163 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya –  Pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) atau yang lebih dikenal dengan nama Corona, dapat dilakukan dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan juga melakukan pembasmian menggunakan cairan disinfektan. Kali ini, penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi oleh Tim Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah dilaksanakan di Jalan Rajawali Kelurahan Bukit Tunggal Palangka Raya, Selasa (9/2/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah Ir. H. Darliansjah, M.Si melalui Koordinator Bidang Data dan Informasi Ir. Riviko mengatakan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dapat dilakukan dengan cara penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi. Penyemprotan cairan disinfektan berfungsi untuk meminimalisir terjadinya penularan dan penyebaran Covid-19 di kalangan masyarakat. Covid-19 akan mati jika terkena cairan disinfektan. Cairan disinfektan yang digunakan oleh Tim Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah adalah cairan berbahan sabun dengan komposisi dan takarannya berdasarkan rekomendasi dari organisasi kesehatan dunia atau World Health Organization (WHO) dan berdasarkan Standar Operasi Prosedur (SOP) penyemprotan Covid-19 Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah.

(Baca Juga : UMP Kalteng 2021 Rp. 2,9 Juta)

“Harapan kami, dengan dilakukannya penyemprotan cairan disinfektan berupa sterilisasi dan disinfeksi, penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir. Selain itu kami juga berharap, masyarakat dapat berperan aktif dalam upaya-upaya melakukan pencegahan agar tidak tertular Covid-19 dengan taat menerapkan protokol kesehatan salah satunya dengan selalu memakai masker dimanapun berada,” ucapnya. 

“Usaha untuk memutus mata rantai penularan dan penyebaran Covid-19 ini tidak akan efektif jika hanya mengharapkan dari salah satu pihak saja. Dengan adanya peran aktif dari kita semua dengan semangat gotong royong kita pasti dapat memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini. Indonesia Sehat, Ekonomi Pulih," tandasnya. (Pky.09/2/2021 DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook