Gubernur Kalteng : Jalan Provinsi di Kabupaten Seruyan Akan Selesai Akhir Tahun 2023

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Maret 2021 12:08, Dibaca 235 kali.


MMCKalteng – Seruyan – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran melakukan Peninjauan Infrastruktur jalan di sejumlah ruas jalan Provinsi Kabupaten Seruyan, Senin (01/03/2021). H. Sugianto Sabran melakukan peninjauan jalan Provinsi di Kabupaten Seruyan yakni Simpang Bangkal - Bangkal - Telaga Pulang -  Kuala Pembuang - Teluk Segintung.


“Kita melihat fisik jalan yang Punya Provinsi selama ini baru disentuh oleh penimbunan-penimbunan skala kecil. Insyaallah di Tahun 2022 nanti, perlu kami sampaikan untuk masyarakat Kabupaten Seruyan khususnya bahwa ini akan kami aspal”, tutur H. Sugianto Sabran disela-sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Seruyan.

(Baca Juga : BPOM Tampilkan Produk-Produk Tanpa Ijin Edar Pada Kalteng Trade Expo)

“Kalau tidak ada halangan, Tahun 2022 mulai dianggarkan dan Tahun 2023 akhir kami harapkan jalan 120 Km ini sudah selesai di aspal sampai dengan Pelabuhan Segintung”, pungkas Gubernur.

Kepala Dinas PUPR Prov. Kalteng H. Shalahuddin saat mendampingi Gubernur Kalteng menambahkan bahwa kunjungan Gubernur di Kabupaten Seruyan meninjau jalan Provinsi yang berada di dua lintasan yaitu dari Simpang Bangkal ke Telaga Pulang sampai dengan Kuala Pembuang dengan ruas jalan 120 Km. Kemudian dari Seruyan ke Teluk Segintung ada 28 Km.

“Di Kabupaten Seruyan ini ada dua jalur lintasan yaitu dari Simpang Bangkal ke telaga pulang sampai dengan Kuala Pembuang dengan ruas jalan 120 Km. Kemudian dari Seruyan ke Teluk Segintung ada 28 Km”, ucap H.Shalahuddin.

H. Shalahuddin mengatakan jalan Provinsi tersebut akan ditingkatkan.

“Insyaallah tahun 2022 nanti, ini akan kita tingkatkan. Harapan Bapak Gubernur pada Tahun 2023-2024, Jalan Provinsi ini sudah bisa teraspal semua”, jelasnya.

H. Shalahuddin mengutarakan Program prioritas di bidang Infrastruktur dari Provinsi di Kabupaten Seruyan yakni menyelesaikan akses jalan yang dari Simpang Bangkal ke Bangkal, Bangkal ke Telaga Pulang sampai dengan Kuala pembuang, Kuala Pembuang sampai dengan Teluk Segintung.

Kunjungan kerja Gubernur didampingi Kepala Dinas Kehutanan Prov. Kalteng Sri Suwanto, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov. Kalteng H. Darliansjah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Prov. Kalteng Suhaemi, Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Prov. Kalteng Nuryakin, Kepala Bappedada Litbang Prov. Kalteng Yuren S. Bahat, Plt. Kepala Dinas Sosial Prov. Kalteng Rian Tangkudung, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalteng Yulindra Dedy dan Plt. Kadis Pendidikan Prov. Kalteng H. A. Syaifudi. (WDY/Foto:Duan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook