Kobar Siap Suplai 7.000 Ekor Sapi untuk Pemenuhan Kebutuhan Daging 

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 22 Februari 2021 10:54, Dibaca 18 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) tengah mempersiapkan 7.000 ekor sapi untuk pemenuhan kebutuhan daging Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“Pemerintah Provinsi memerlukan stok 10.000 ekor sapi. Setelah kita data saat ini Kobar siap dalam menyuplai sebanyak 7.000 ekor sapi,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah ketika mendampingi kunjungan kerja Gubernur Kalteng pada Senin (22/2/2021).

(Baca Juga : DLH Pulang Pisau Mulai Gunakan Bak Kontainer Gantikan Fungsi TPS)

Penyediaan daging ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan menteri pertanian pada 10 Februari 2021 lalu bersama Gubernur Kalteng ke Kobar dan Sukamara. “Ke depan akan ada kerja sama antara Kementerian Pertanian dengan pemerintah Provinsi Kalteng terkait penyediaan daging, hal ini tentu saja akan memacu semangat para peternak,” kata Hj Nurhdayah.

Hj Nurhidayah juga mengatakan jika Kobar telah dikenal dengan inovasi integrasi sawit sapinya, kerja sama ini tentu saja makin mendorong semangat para peternak karena akan membuka potensi pasar.

“Ini tentu saja gayung bersambut, kebijakan pemerintah pusat untuk memberdayakan potensi lokal yang ada di dalam penyediaan stok bahan pangan masyarakat,” tambahnya.

Bupati Hj Nurhidayah juga berharap pembukaan food estate di wilayah Kalteng dan Kalsel juga membawa dampak terhadap perekonomian masyarakat di Kobar. (prokom kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook