Silaturahmi FPK dan FKUB Kobar bersama Dewan Pembina/Penasehat

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 18 Februari 2021 16:09, Dibaca 149 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Kamis (18/2/2021) menggelar kegiatan Silaturahmi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) bersama Dewan Pembina/Penasehat Tahun 2021. Kegiatan yang digelar di aula kantor Badan Kesbangpol ini sekaligus dilaksanakan penyerahan SK kepada Ketua FKUB dan FPK Kobar Tahun 2021.

Plt Kepala Badan Kesbangpol Kobar H. Rustam Effendi menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah silahturahmi dan menyikapi isu-isu yang berkembang saat ini. “Kegiatan ini sebelum masa pandemi kita laksanakan sebulan sekali dan dari rumah ke rumah, tetapi untuk kali ini kita laksanakan di kantor dengan sederhana,” ucap Rustam.

(Baca Juga : Bupati Kobar Serahkan Secara Simbolis Penambahan Kuota Solar Bersubsidi bagi Nelayan)

Selanjutnya Rustam menerangkan bahwa FPK mempunyai tugas menjaring aspirasi masyarakat melalui tokoh-tokoh etnis dan suku yang tergabung dalam FPK, menyelenggarakan forum dialog dengan pimpinan organisasi, pembauran kebangsaan, pemuka adat, suku dan masyarakat. Sementara itu dalam sambutannya, Ketua Dewan Penasehat FPK dan FKUB Kobar yang disampaikan oleh Wakil Bupati Ahmadi Riansyah mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus anggota FPK dan FKUB Kobar dan diharapkan bisa menjalankan tugas ini sebaik mungkin.

“Pada kesempatan ini saya menyampaikan beberapa hal bahwa sesuai dengan tujuan dan harapan kita bersama-sama bahwa forum pembauran kebangsaan keragaman ini merupakan salah satu komponen penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi tegaknya NKRI,” tutur Ahmadi.

“Tugas kita juga ada adalah membantu pemerintah daerah untuk menyelesaikan isu-isu strategis yang ada di daerah masing-masing. Isu yang kita hadapi saat ini adalah berkenaan dengan hasil keputusan Mahkamah Konstitusi berkenaan dengan sengketa Pemilu Kepala Daerah Provinsi Kalteng yang beberapa waktu lalu telah diputuskan oleh MK dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin sinovac,” ujar Ahmadi.

“Maka kita berkewajiban bersama-sama untuk menjaga dan memelihara ketertiban dan keamanan yang ada di wilayah Kalteng khususnya Kobar,” pungkasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Danramil 1014-01/Arsel Lettu Inf. Faturrachman, perwakilan dari Polres Kobar Iptu M. Raufudinsyah, Plt Kepala Kemenag Kobar H. Taufiq Alamsyah, Ketua FPK Kobar Pangeran Muasjidinsyah dan Ketua FKUB Kobar Drs. Abdul Kadir. Selain itu juga dihadiri beberapa anggota FPK Kobar, seperti Bambang Suherman, Drs. H. Sukirman, Molta Dena, Edy Setiawan, H.M Harisan, M. Slamet Arsyadi dan juga anggota FKUB Kobar, diantaranya Pdt. Menanti Sitorus, I Nyoman kira dan Gelian Wijaya. (kesbangpol kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook