Sosialisasi dan Edukasi Penyadartahuan Masyarakat Pentingnya Menggunakan Masker

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 13 Februari 2021 14:33, Dibaca 305 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) melakukan upaya pencegahan dengan menggiatkan pentingnya disiplin menggunakan masker. Pentingnya disiplin menggunakan masker tersebut disosialisasi dan diedukasikan ke masyarakat, tujuannya adalah agar masyarakat termotivasi taat menggunakan masker dalam memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Sosialisasi dan edukasi tersebut dilaksanakan di daerah Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Sabtu (13/2/2021).

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Prov. Kalteng melalui Kepala Bidang Relawan Kibue mengatakan, tim yang melaksanakan sosialisasi tersebut mengedukasikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, salah satunya memakai masker. Masker berfungsi mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan atau saling berdekatan dengan seseorang yang tidak diketahui riwayat kesehatannya, terutama di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini.

(Baca Juga : MJC 2020 Berakhir Dengan Pelantikan Jurnalis dan Pembagian Hadiah)

“Harapan kami dengan dibagikannya masker kepada masyarakat, masyarakat dapat termotivasi untuk taat menggunakan masker dan disiplin menerapkan protokol kesehatan,” tutupnya.

Saat ditemui Tim Komunikasi Publikasi, pedagang sembako di Jalan Rajawali Palangka Raya Rahma atau akrab disapa dengan Acil Aluh menyampaikan, “Dari sebagian masyarakat yang berbelanja di sini ada yang taat memakai masker dan juga ada yang tidak menggunakan masker sama sekali,” ucapnya.

“Dengan dibagikan masker langsung oleh Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng ke toko saya ini, saya merasa terbantu. Dari penjelasan yang disampaikan tadi, saya berharap pengunjung khususnya masyarakat Kota Palangka Raya dapat termotivasi taat menggunakan masker, kita berperan sama-sama mencegah,” jelasnya.

"Selain itu kami juga melakukan upaya-upaya pencegahan, salah satunya dengan menyediakan Bak Air Cuci Tangan dan Sabun Cair, sebelum pengunjung masuk toko. Disediakan tempat cuci tangan tersebut, khusus untuk pengunjung melakukan cuci tangan," tutupnya. (Pky.13/2/2021/DewiS&MAW&AbR/foto/Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook