Perhelatan Hari Museum Nasional 2018 ke III resmi ditutup

Kontribusi dari Elga Arya Putra, 18 Oktober 2018 14:34, Dibaca 649 kali.


MMCKalteng- Perhelatan Akbar Peringatan Hari Museum Nasional 2018 ke III yang di selenggarakan di Museum Balanga, Kalimantan Tengah pada hari Kamis (18/18) secara resmi ditutup oleh Gubernur Kalimantan Tengah diwakili oleh staf ahli pemasyarakatan dan SDM, Drs. Yuel Tanggara.

Acara penutupan diawali dengan penampilan tarian Hapakat Huma Betang dari Sanggar Tilung Kanderang SMP Negeri 8 dilanjutkan dengan laporan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dr. Guntur Talajan, S.H., M.Pd selaku ketua penyelenggara.

(Baca Juga : Dinas Pendidikan Kalteng Gelar Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2021)

Sebelum menyampaikan laporannya, Guntur mengajak para peserta dan tamu undangan serukan yel-yel, “Museum di mataku, museum di genggaman ku, museum di hatiku” dan disambut tepuk tangan yang meriah.

Dalam laporannya, beliau menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan  mulai tanggal 12 sampai 18 oktober 2018 ini diikuti oleh pelajar tingkat SD/SMP/SMA, mahasiswa, instansi terkait dengan penuh semangat dan kegembiraan. Selama pelaksanaan, berbagai kegiatan terlaksana dengan baik, seperti workshop film, workshop literasi, seminar, lomba mangaruhi, lomba manyipet putra dan putri.

Pada kesempatan ini hadir pula Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, diwakili Kepala Seksi Pengembangan Museum, Bapak Drs. Mananti Amperawan Marpaung, Forkopimda Prov. Kalteng, Mina Ida Riwut, Perwakilan Kepala Museum Se-Indonesia, serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalimantan Tengah. (EAP/Foto: Asep)

Elga Arya Putra

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook