Kadislutkan Fasilitasi Pelayanan Berkas Klaim Asuransi Nelayan Berkah

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 10 Februari 2021 17:27, Dibaca 327 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Kadislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ir. H. Darliansjah, M.Si didampingi oleh Kepala Seksi Usaha Perikanan Tangkap Frans C. Lampe, S.Pi menerima berkas permohonan klaim asuransi jiwa nelayan atas nama Taufik dari Desa Cemantan Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (10/2/2021). Penerimaan berkas tersebut berlangsung di ruang kerja Kadislutkan Prov. Kalteng.


Nelayan bersangkutan merupakan penerima bantuan Asuransi Nelayan Berkah dari Prov. Kalteng tahun 2020.  Asuransi tersebut nantinya akan diserahkan ke pihak asuransi PT. Jasindo untuk diproses klaim Asuransi Jiwa.

(Baca Juga : Pembangunan Pilar dan Instalasi Perangkat Stasiun InaCORS di UPT. PBAP Ujung Pandaran)


Diharapkan bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi keluarga nelayan yang tertimpa musibah. Dengan demikian peran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dalam memberikan perlindungan kepada Nelayan di Kalteng dapat terealisasi melalui program asuransi jiwa.

Dalam pertemuan tersebut, H. Darliansjah menyampaikan, “Pemprov Kalteng selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan kepada Nelayan Kalimantan Tengah, terutama terkait perlindungan keselamatan bagi nelayan yang merupakan wujud kepedulian dan perhatian dari Pemprov Kalteng, demi peningkatan kesejahteraan nelayan melalui manfaat santunan yang diberikan dari Program Asuransi Nelayan Berkah untuk Kalteng Berkah,” ucap H. Darliansjah. (JH/Foto: Adt)

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook