Patuhi Protokol Kesehatan, Penjual Gorengan Taat Pakai Masker

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 09 Februari 2021 13:51, Dibaca 100 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) pada Senin (8/2/2021), pasien sembuh bertambah (+118), pasien meninggal bertambah (+2), pasien dalam perawatan berkurang sebanyak (-77) dan pasien terkonfirmasi positif bertambah sebanyak (+43). Sedangkan pada data rilis website resmi corona Prov. Kalteng, jumlah keseluruhan sampai dengan saat ini, terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 12.452 Kasus, dengan total sembuh mencapai 10.964 jiwa, meninggal mencapai 330 jiwa atau dengan tingkat kematian Case Fatality Rate (CFR) 2,7 Persen. Guna menekan terjadinya penularan dan penyebaran covid-19, Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng melakukan upaya pencegahan dengan mengingatkan pentingnya disiplin pakai masker untuk mencegah penularan Covid-19.

Kepala Bidang Relawan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov. Kalteng Kibue mengatakan, upaya pencegahan di tengah pandemi Covid-19 atau kebiasaan hidup baru di era new normal, semua orang yang beraktivitas dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker. Hal itu sebagai upaya mencegah terjadinya penularan Covid-19, terutama ketika berada di kerumunan atau saling berdekatan di lingkungan masyarakat, tempat-tempat umum, pasar dll.

(Baca Juga : Veto dan Saipul Berlaga di KSN Nasional)

“Harapan kami, dengan dibagikannya masker kepada masyarakat, masyarakat semakin termotivasi, karena pandemi belum berakhir, maka masker harus selalu dipakai dimanapun dan kapanpun. Kami menghimbau agar masyarakat taat menggunakan masker dan juga taat menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya,” ucapnya, Selasa (9/2/2021).

Saat ditemui, pedagang Gorengan dan Pempek di Jalan Simpei Karuhei Kelurahan Bukit Tunggal Kecamatan Jekan Raya Palangka Raya Gesit menyampaikan, “Alhamdulillah, penjualan gorengan kami meningkat. Meningkatnya penjualan gorengan kami ini tidak lepas dari ketaatan kami menggunakan masker," ucapnya.

"Selain itu kami juga mengingatkan pengunjung agar menjaga jarak tempat duduk dan selalu menggunakan masker. Kami juga melakukan upaya-upaya pencegahan, salah satunya dengan menyediakan tandon air tempat mencuci tangan untuk pengunjung dan juga ada melakukan pembersihan secara rutin pada area yang sering terkena sentuhan dengan menggunakan cairan disinfektan," tutupnya. (Pky.09/2/2021 AbR/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook