TP-PKK Salurkan Bantuan Kepada Warga Penderita Penyakit Autoimun dan Diabetes

Kontribusi dari Widia Natalia, 24 Juli 2020 10:42, Dibaca 105 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov. Kalteng) Ivo Sugianto Sabran melalui Koordinator Pokja II Endang Sri Suwanto, Ketua Pokja II Anitta Nuryakin, Sekretaris Pokja II Priskaya Guntur Talajan dan anggota TP-PKK terkait mengunjungi Ibu Arbainah warga Kelurahan Panarung, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Ibu dua orang anak ini selama satu setengah tahun terakhir terbaring lemas di tempat tidurnya dikarenakan menderita penyakit Autoimun.

Penyakit autoimun adalah kondisi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menyerang tubuh sendiri. Normalnya, sistem kekebalan tubuh menjaga tubuh dari serangan organisme asing, seperti bakteri atau virus. Namun, pada seseorang yang menderita penyakit autoimun, sistem kekebalan tubuhnya melihat sel tubuh yang sehat sebagai organisme asing. Sehingga sistem kekebalan tubuh akan melepaskan protein yang disebut autoantibodi untuk menyerang sel-sel tubuh yang sehat.

(Baca Juga : Sekda Kalteng Buka Secara Resmi POKJA Pengarusutamaan Gender)

TP-PKK menyerahkan bantuan kepada Ibu Arbainah berupa paket sembako dan uang tunai, untuk membantu meringankan beban ekonomi keluarga. TP-PKK juga mendoakan agar penyakit yang diderita bisa segera disembuhkan.


Usai mengunjungi Ibu Arbainah, TP-PKK menyambangi rumah Ibu Yatminah yang menderita penyakit diabetes selama 3 tahun terakhir. TP-PKK juga menyerahkan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada Ibu Yatminah.

“Dalam kegiatan tadi kami juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Ibu Arbainah yang menderita sakit autoimun dan ibu yatminah yang menderita diabetes, semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban ekonomi keluarga,” kata Koordinator Pokja II Endang Sri Suwanto, Jumat (24/7/2020).

TP-PKK Prov. Kalteng kembali menggelar kegiatan “Jumat Berkah Berbagi. Kegiatan yang digagas oleh Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran ini rutin digelar setiap minggunya.

Bantuan ditujukan kepada masyarakat yang terdampak dari pandemi Covid-19 untuk membantu serta meringankan beban ekonomi. Aksi ini juga merupakan bentuk kepedulian dari TP-PKK Prov. Kalteng kepada masyarakat kurang mampu, petugas kebersihan, dan lansia.(Ari/Foto:Aldo)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook