Warga Dihimbau Rutin Lakukan Penyemprotan Secara Mandiri

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 05 Februari 2021 16:01, Dibaca 230 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), tim yang tergabung di Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di Jalan Piranha V, Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka Raya, Jumat (5/2/2021). Kepala Bidang Relawan Kibue mewakili Ketua Pelaksana Harian Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah mengharapkan masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan diantaranya wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan). 

“Harapan kami, bahwa masyarakat dapat berperan aktif menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan tersebut dapat dimulai dari lingkungan keluarga. Kedisiplinan yang dimulai dari keluarga kecil dan diri sendiri itulah pencegahan utama agar tidak tertular Covid-19. Jika semua disiplin, penyebaran Covid-19 dapat dihentikan dengan cepat,“ tutupnya.

(Baca Juga : Perkembangan Terkini Data Sebaran Pasien Covid-19 di Prov. Kalteng)

Saat dijumpai, salah seorang warga Kelurahan Bukit Tunggal Wati atau akrab disapa Indu Sendy menyampaikan, ”Sebagai bentuk dukungan kami dalam upaya melakukan pencegahan agar tidak tertular Covid-19, kami warga lingkungan swadaya menyediakan tandon air disinfektan. Air disinfektan tersebut dipergunakan warga untuk melakukan penyemprotan secara mandiri dan sesuai kebutuhan. Air disinfektan tersebut diisikan oleh Satgas Covid-19 Prov Kalteng. Selain penyemprotan secara mandiri juga ada penyemprotan yang dilaksanakan oleh Satgas Covid-19 Prov Kalteng,” jelasnya.

“Selain itu kami juga harus bisa memberi contoh yang baik terhadap warga yang lain, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan),” sambungnya. 

“Apabila mendapatkan warga sekitar yang lalai tidak menggunakan masker, tidak segan-segan untuk menegur dan mengingatkannya,” tutupnya. (Pky.05/2/2021/MAW&DewiS/foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook