Vaksinasi Covid-19 Dimulai, Pemkab Kobar Akan Laksanakan Vaksinasi dalam 4 Tahap

Kontribusi dari Diskominfo Kobar, 02 Februari 2021 07:55, Dibaca 1,455 kali.


MMCKalteng - Kotawaringin Barat - Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah membuka kegiatan Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada Selasa (2/2/2021) pagi di halaman Puskesmas Madurejo. Kegiatan vaksinasi perdana ini dihadiri oleh Wakil Bupati Kobar, Unsur Forkopimda, kepala SOPD, Kepala BNNK, Ketua MUI Kobar, Kepala KKP kelas III Sampit, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan di Kobar.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kobar, Achmad Rois, Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan dalam 4 tahap. Pada tahap 1 dengan sasaran tenaga kesehatan dan penunjang di fasyankes. Tahap 2 dengan sasaran petugas pelayanan publik dan kelompok usia lanjut.

(Baca Juga : Ribuan Pemuda Ikuti Pawai Kreatif di Bundaran Besar)

“Tahap 3 dengan sasaran masyarakat rentan serta tahap 4 dengan sasaran masyarakat dan pelaku ekonomi,” imbuh Rois.

"Tahapan ini dijadwalkan akan dilaksanakan sampai selambat-lambatnya Maret 2022. Kita telah menyediakan Vaksin Sinovac yang terbukti aman dan halal sebanyak 3.560 vial untuk diberikan kepada 1.780 tenaga kesehatan dan penunjang di fasilitas pelayanan kesehatan," tandasnya.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah dalam sambutannya mengatakan bahwa dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 perlu dilakukan upaya khusus, tidak hanya melalui penerapan protokol kesehatan saja namun juga melalui upaya pemberian vaksinasi Covid-19.

"Kita harapkan dengan adanya Pencanangan Vaksinasi Covid-19 kepada 10 tokoh Kotawaringin Barat serta Ketua Organisasi Profesi Kesehatan, dapat menjadi contoh panutan dan motivasi bagi masyarakat Kotawaringin Barat untuk menumbuhkan rasa percaya di masyarakat. Sehingga pada saatnya nanti bisa menerima Vaksin Covid-19 secara serentak dalam rangka membentuk Herd Immunity di Kabupaten Kotawaringin Barat," tutur Hj Nurhidayah. (humas diskominfo kobar)

Diskominfo Kobar

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook