Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Pembangunan dan Pengembangan Food Estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kapuas

Kontribusi dari Widia Natalia, 02 Februari 2021 14:31, Dibaca 5 kali.


MMCKalteng – Kapuas – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas, Selasa (02/02/2021).  Gubernur didampingi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo dan Komandan Korem (Danrem) 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.


Gubernur Kalteng beserta Forkopimda Prov. Kalteng tiba di Desa Bentuk Jaya A5 disambut langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy beserta Forkopimda Kabupaten Kapuas. Gubernur langsung melakukan Peninjauan di kawasan pengembangan ketahanan pangan Nasional yaitu food estate.

(Baca Juga : Setelah Renovasi, Bundaran Mahir Mahar Jadi Megah, Ideal Jadi Tugu Selamat Datang)

Pada kesempatan tersebut, Gubernur bersama Forkopimda Prov. Kalteng  dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas, Kepala Desa Bentuk Jaya serta Pejabat setempat berbincang dan mengamati kondisi lahan yang berada di Desa Bentuk Jaya A5, Kecamatan Dadahup.

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Kepala Desa Bentuk Jaya Barsuni MR yang mengatakan sebelum adanya mekanisasi/ konvensional sering terjadi banjir. Namun, setelah adanya mekanisasi banjir dapat teratasi. Barsuni MR mengutarakan bahwa program food estate yang dibangun di Kalteng sangat menguntungkan bagi masyarakat setempat.

“Setelah adanya normalisasi saluran ini, kita melihat yang sudah di Tahun 2020 ini, dimana curah hujan sangat tinggi, sekarang sudah tidak kebanjiran lagi. Biasanya kalau curah hujan sangat tinggi, lantai rumah warga sudah tenggelam”, ucap Kepala Desa Bentuk Jaya Barsuni MR.

Peninjauan di Desa Bentuk Jaya A5 dilakukan Gubernur beserta rombongan setelah sebelumnya meninjau lokasi pembangunan dan pengembangan food estate yang berada di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulang Pisau.(WDY/Foto:Riduan)

Widia Natalia

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook