Sosialisasi Program Pembangunan BTS Kalimantan Tengah

Kontribusi dari Riduan Noor, 22 November 2017 09:05, Dibaca 808 kali.


MMCKalteng - Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) Kementerian Komunikasi dan Informatika RI mengadakan Sosialisasi Program Pembangunan BTS di wilayah Kalimantan Tengah, yang di laksanakan di Banjarmasin, 21 November 2017.

Kepala Diskominfosantik Prov. Kalimantan Tengah, yang diwakili oleh Kepala seksi infrastruktur dan teknologi Hari Subagiyo, S.Si.T, MT, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar kegiatan ini ditindaklanjuti berupa upaya-upaya nyata dalam pembangunan infrastruktur/sarana dan prasarana BTS di Kalimantan Tengah dalam upaya mengentaskan Kalteng dari keterisolasian sinyal telekomunikasi.

(Baca Juga : Sekda Serahkan Peralatan Persandian dari BSSN Kepada 4 Kabupaten di Kalteng)

Agenda sosialisasi membahas program pembangunan BTS secara umum, tahapan pengusulan dan kelengkapan administrasi pembangunan BTS, perjanjian pinjam pakai lahan antara BP3TI dengan Pemda, serta pembahasan titik lokasi BTS 2018. Sosialisasi diikuti oleh unsur dinas komunikasi dan informatika tingkat provinsi, kabupaten, kota, se Kalimantan Tengah.

Adapun daftar titik lokasi BTS dan Blankspot yang terdata antara lain adalah sebagai berikut: Kapuas 6 titik BTS dan titik blankspot 26, Lamandau 30 titik blankspot, Pulang Pisau 3, Murung Raya 6, Kobar 18, Kotim 13, Seruyan 34, Barito Utara 37, Barito Timur 4, Barito Selatan 1, Gunung Mas 58 titik Blankspot. (Hari, Foto:Hari)

Riduan Noor

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook