Relawan TSAK Bukit Tunggal Disiplin Prokes

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 29 Januari 2021 13:41, Dibaca 198 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Pencegahan penularan dan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dapat dilakukan dengan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Penyemprotan tersebut dilakukan oleh beberapa  tim yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) diantaranya Tim relawan Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Bukit Tunggal yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di area Kelurahan Bukit Tunggal, Jum`at (29/1/2021). 

Kepala Bidang Relawan Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Erlin Hardi mewakili Ketua Pelaksana Harian Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, upaya pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di area Kelurahan Bukit Tunggal tersebut merupakan upaya untuk mengurangi tingkat penyebaran Covid-19. Berdasarkan data yang dihimpun Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Prov Kalteng Tahun 2020 di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, pasien yang tertular Covid-19 cukup tinggi.

(Baca Juga : Vaksinasi, Tekan Penyebaran Covid-19)

“Harapan kami, dengan adanya tim relawan dari TSAK Bukit Tunggal yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi secara rutin di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal tersebut, tingkat penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan diminimalisir,” tutup Erlin Hardi. 

Ketua Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) Bukit Tunggal dan juga sekaligus sebagai Ketua Tim Serbu Api Kelurahan (TSAK) Bukit Tunggal  I Wayan Bimo Seno menyampaikan, “Sebagai Anggota Tim Satgas Penanganan Covid-19 Prov Kalteng yang melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan juga secara langsung terlibat dengan pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah, tidak menutup kemungkinan saya rentan terpapar Covid-19,” ucapnya. 

“Syukur puji Tuhan, berkat disiplin menerapkan protokol kesehatan saya terhindar dari penularan Covid-19. Intinya segala sesuatunya jangan dianggap remeh tentang Covid-19 ini. Begitu selesai melakukan penyemprotan dan selesai melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat secepatnya mandi membersihkan diri dan istirahat yang cukup,” sambungnya.

“Selain itu agar tubuh tetap sehat dan bugar, selalu minum minuman ramuan herbal daun Sungkai khas Kalteng,” pungkasnya. (Pky.29/1/2021/DewiS&AbR/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook