BPBPK Prov Kalteng Kawal Pendistribusian Bantuan dari OPD Prov Kalteng ke Kalsel

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 28 Januari 2021 11:21, Dibaca 1,386 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran menyalurkan bantuan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Kalteng dalam bentuk barang dan sembako. Bantuan dari Gubernur Kalteng tersebut dilepas secara simbolis di halaman Pusdalops BPBPK Prov Kalteng Jalan Cilik Riwut Km. 3,5 Palangka Raya, Kamis (28/1/2021).

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng H.Darliansjah menyampaikan, “Bantuan barang dan sembako yang telah dihimpun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta jajarannya di lingkup OPD Prov Kalteng tersebut pada hari ini juga kita berangkatkan menuju Kalsel,” ucap H.Darliansjah

(Baca Juga : Dinkes Prov. Kalteng Gelar Serah Terima Tenaga Kesehatan Penugasan Khusus Berbasis Individual Periode IV Tahun 2023)


“Berdasarkan koordinasi dengan pihak BPBD Prov Kalsel, pada saat ini Kabupaten Barito Kuala mengalami banjir kiriman dari daerah-daerah lain,” tutup H.Darliansjah

Di kesempatan yang sama, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBPK Provinsi Kalteng Erlin Hardi menyampaikan, ”Alhamdulliah pada hari ini Tim BPBPK, TRC  BPBPK dan relawan akan bertolak menuju Kalimantan Selatan membawa amanah masyarakat Kalimantan Tengah khususnya Aparatur Sipil Negara (ASN) beserta jajarannya di lingkup OPD Prov Kalteng,” ucap Erlin Hardi. 

“Sesuai arahan dari Kalaksa BPBPK tadi, bantuan barang dan sembako tersebut akan difokuskan untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Kabupaten Barito Kuala di Marabahan, sambil kita berkoordinasi dengan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Barito Kuala,” tutup Erlin Hardi. (Pky.28/1/2021/Dewis/foto/Data:PusdalopsBPBPKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook