Sekretaris Daerah Prov Kalteng Disuntik Vaksin Covid-19 Dosis Kedua

Kontribusi dari Dinkes Prov.Kalteng, 28 Januari 2021 09:00, Dibaca 38 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, S.Hut., M.P menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 hari ini Kamis (28/1/2021) pukul 08.30 wib. Pemberian vaksinasi kedua ini dilaksanakan di Puskesmas Menteng Kota Palangka Raya.


Pelaksanaan vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin corona pertama pada 14 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

(Baca Juga : Hari Raya Iduladha 1444 H, Majelis Talim Assamkiyah Dislutkan Prov Kalteng Lakukan Pemotongan Dua Ekor Sapi dan Empat Ekor Kambing)


Penyuntikan Vaksin Covid-19 dosis kedua ini juga diikuti oleh Sekretaris Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Prov. Kalteng Dr. H. Bulkani, M.Pd. Di tempat terpisah, Kapolda Prov. Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si menerima vaksin kedua di RS Bhayangkara dan Danrem 102/PJG Bridjen TNI Purwo Sudaryanto di RS TNI AD.

Sebelum pemberian vaksinasi kedua ini, Fahrizal Fitri melaksanakan observasi yang dilakukan oleh Tim Medis. Hasil dari observasi ini menyatakan Fahrizal Fitri tidak ada keluhan terhadap vaksinasi sebelumnya.

Dalam Kesempatan ini Fahrizal Fitri mengatakan bahwa, “Vaksinasi ini adalah aman dan halal, apabila ada mendengar informasi dampak negatif dari proses vaksinasi, saya sendiri yang telah melaksanakan vaksinasi ini tidak merasakan efek apapun baik dari vaksinasi yang pertama hingga yang kedua ini. Jadi, Saya berharap seluruh masyarakat untuk mengikuti anjuran pemerintah, kami sebagai contoh garda terdepan dalam pelaksanaan vaksinasi ini,” ucapnya.

"Semoga dengan adanya vaksinasi ini, bisa mengurangi resiko penularan Covid-19 dan jangan lupa harus tetap mengedepankan Protokol Kesehatan," tutupnya. (PPID Prov Kalteng/Foto:GRY)

 

Dinkes Prov.Kalteng

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook