Berakhirnya Tugas Tim Relawan Dapur Umum Posko Kalteng di Kalsel

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 25 Januari 2021 12:08, Dibaca 220 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Badan Penanggulangan Badan Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Selatan melepas keberangkatan kembalinya tim relawan dapur umum Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sekitar pukul 02.00 WITA di halaman kantor BPBD Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (25/1/2021).

Dalam acara pisah sambut tersebut Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kalimantan Selatan Mujiyat, S.P menyampaikan, “Masyarakat Kalimantan Selatan sangat bersyukur punya saudara seperti yang ada di Kalteng, yang begitu peduli dengan kami, di tengah keterpurukan kami akibat banjir yang telah melanda di beberapa wilayah Prov Kalsel,” ucapnya. 

(Baca Juga : Cegah Penyebaran Covid-19 Agar Tidak Meluas di Wilayah Prov Kalteng)

“Saudara dari Kalteng datang menyerahkan bantuan kepada kami dengan ikhlas, bekerja untuk masyarakat kami yang tak lain saudara se-tanah dan se-jiwa, atas nama Pemprov Kalsel dan masyarakat Kalsel kami haturkan terima kasih yang tak terhingga untuk pak Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran yang sudah mendukung dan memberikan bantuannya kepada kami,” sambungnya. 

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada tim relawan dapur umum Pemprov Kalteng dan masyarakat Kalteng atas simpati yang mendalam dan bantuan yang tak ternilai, Allah Maha Tahu dan Maha Mengetahui kebaikan dan kemurahan yang telah diberikan,“ tutupnya. 

Tim relawan dapur umum Pemprov Kalteng di Banjarbaru tersebut dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah sejak tanggal 17 Januari sampai 24 Januari 2021 atau selama seminggu, terdiri dari Relawan Muda Sugianto Sabran, TRC Pusdalops BPBPK Prov Kalteng, Relawan NU, Relawan PMI, Relawan TSAK Bukit Tunggal, Relawan MPA Sabaru, Relawan Balakar 620, Relawan Balakar 654, TNI dan Polri dengan membawa kembali pulang perlengkapan dan peralatan 2 unit mobil tangki air bersih, 2 unit mobil dapur umum, 1 unit mobil truk serbaguna dan mobil operasional, tenda, valbed, lampu lapangan atau genset, bertolak menuju Kota Palangka Raya.

Ketua regu satu tim relawan dapur umum Pemprov Kalteng di Banjarbaru, Kiwok, Sos, MAP menyampaikan, ”Alhamdulillah, selanjutnya semua tim relawan dan semua armada akan langsung bertolak menuju Palangka Raya pada dini hari ini,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, ketua regu dua tim relawan dapur umum Pemprov Kalteng di Kabupaten Banjar Joni Winarno, S.Sos menyampaikan, ”Alhamdulillah semua tim relawan semua sehat. Dini hari ini kami pilih untuk menghindari kemacetan di beberapa ruas jalan utama di Kalsel ini. Selain membawa relawan juga armada yang ada,” tutupnya. (Pky.25/1/2021/DewiS/foto/Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook