Penyemprotan Cairan Disinfektan di Lingkungan Perumahan Warga Kelurahan Bukit Tunggal

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 23 Januari 2021 16:01, Dibaca 167 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Salah satu sasaran penyemprotan tersebut adalah di sekitar perumahan warga Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, guna meminimalisir perkembangan dan penyebaran Covid-19.

Tim penyemprotan disinfektan diturunkan sebanyak satu regu, terdiri dari Motor Tossa Nozomi dilengkapi dengan spray Solo gendong untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi. Dari Regu Perubahan Perilaku Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah juga melakukan pembagian masker kepada warga di lingkup Pasar Besar Kota Palangka Raya.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Pencegahan dan Penanganan Karhutla Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2021)

Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah melalui Kepala Bidang Relawan Erlin Hardi menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, dari Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi,“ ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi, Sabtu (23/1/2021). 

“Penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi tersebut, adanya permintaan dari warga masyarakat yang meminta untuk dilakukan penyemprotan di daerah lingkungannya, sehubungan adanya dari beberapa warga berdasarkan dari hasil tes PCR terkonfirmasi positif Covid-19,” tutupnya. 

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, warga Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya Nursinah  menyampaikan, “Terima kasih kepada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah yang cepat tanggap melakukan upaya penyemprotan sterilisasi dan disinfeksi di lingkungan kami,” ujar Nursinah. 

“Semoga dengan telah disemprotkannya cairan disinfektan ini bisa mencegah penyebaran dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah kami ini. Dan semoga pandemi Covid-19 ini bisa segera berlalu dan keadaan bisa segera pulih seperti sedia kala,” tutur Nursinah. (Pky.23/1/2021 AbdulR /foto/Data:PusdalopsBPBPKKalteng).

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook