Peduli Korban Banjir Di Prov Kalsel, Dinas PUPR Prov. Kalteng Salurkan Bantuan

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 23 Januari 2021 15:13, Dibaca 223 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan berupa barang dan sembako bagi masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Bantuan tersebut dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah untuk disalurkan ke masyarakat Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di halaman Pusdalops, Sabtu (23/1/2021). 

Plt. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah H.Darliansjah menyampaikan, “Sesuai arahan dari Bapak Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menginstruksikan kepada seluruh perangkat daerah beserta jajarannya, Bupati/Walikota dan pemangku kepentingan lainnya di wilayah Kalimantan Tengah agar dapat berperan serta memberikan bantuan dan dukungannya kepada masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan. Seperti yang telah kita ketahui bahwa Gubernur Kalimantan Tengah H.Sugianto Sabran sangat peduli dan berkomitmen dengan seluruh perangkat daerah, pemangku kepentingan, Kabupaten/Kota, Bupati/Walikota agar dapat membantu masyarakat yang terdampak banjir di Kalimantan Selatan,” ucapnya.

(Baca Juga : Rapat Koordinasi Kedua Monitoring dan Evaluasi Pemanfaatan Dana Hibah Rehabilitasi dan Rekonstruksi Pasca Bencana Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2020)

“Kami atas nama Gubernur Kalimantan Tengah mengapresiasi atas dukungan dan bantuan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah beserta jajarannya yang telah menghimpun barang dan sembako. Kemudian barang dan sembako tersebut akan kami fasilitasi untuk disampaikan kepada warga masyarakat terdampak yang benar-benar membutuhkan di Kabupaten Banjar di Martapura,” imbuhnya.

“Harapan kami, apa yang telah dilakukan oleh Dinas PUPR Prov Kalteng beserta jajarannya ini bisa diikuti oleh perangkat daerah, pemangku kepentingan dan Kabupaten yang lain," tutupnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalimantan Tengah Shalahuddin mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Dinas PUPR Prov. Kalteng.

“Kami atas nama Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menyerahkan bantuan bagi saudara-saudara kita korban banjir yang berada di Kalimantan Selatan berupa Sembako, Selimut, Sarung, Obat-obatan dan peralatan memasak," tutupnya. (Pky.23/1/2021/MAW/foto/Data:PusdalopsBPBPKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook