Pemprov Kalteng Beri Bantuan Dapur Umum Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Wilayah Banjar Baru dan Martapura

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 22 Januari 2021 16:00, Dibaca 413 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Akibat hujan yang terus mengguyur secara merata pada beberapa Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Selatan membuat Surat Keputusan tentang Penetapan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir, Tanah Longsor, Angin Putting Beliung dan Gelombang Pasang di Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021 pada tanggal 14 Januari 2021.  Akibat dari intensitas hujan cukup tinggi tersebut, menyebabkan 10 Kabupaten dan 1 Kota di Provinsi Kalimantan Selatan mengalami banjir dan untuk saat ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak banjir di Provinsi Kalimantan Selatan, Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran menginstruksi jajarannya di Pemprov Kalteng untuk memberikan dukungan bantuan kepada masyarakat yang terdampak di Provinsi Kalimantan Selatan. Gubernur Kalimantan Tengah juga telah memberikan bantuan dalam bentuk paket logistik dan dana kedaruratan.

(Baca Juga : Satgas Penanganan Bencana Karhutla Siap Hadapi Musim Kemarau)

Selain bantuan dalam bentuk paket logisik dan dana, ada juga dukungan berupa dapur umum. Dukungan dapur umum tersebut berada di Banjar Baru sejak 17 Januari 2021 yang dikoordinir oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah.

Plt. Kepala Pelaksana BPBPK Provinsi Kalimantan Tengah H.Darliansjah melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Erlin Hardi menyampaikan, ”Sebanyak 32 orang dari tim relawan gabungan yang dikoordinir BPBPK Prov Kalteng untuk mendukung dapur umum Pemprov Kalteng yang ditempatkan di Banjar Baru,” ucapnya kepada Tim Komunikasi Publik, Jum`at (22/1/2021).

“Tim relawan dapur umum tersebut difungsikan untuk memasak bagi warga masyarakat yang terdampak banjir, yang pada saat ini berada di tempat-tempat pengungsian. Untuk menyuplay makanan dari dapur umum Pemprov Kalteng difokuskan untuk masyarakat yang terdampak banjir di wilayah Banjar Baru dan Martapura, sambil berkoordinasi dengan pihak BPBD Provinsi Kalimantan Selatan di Banjar Baru,” sambungnya. 

“Untuk keperluan logistik dapur umum selama di Banjar Baru tersebut sepenuhnya didukung dan disupport oleh Pemprov Kalteng,” tutupnya. (Pky.22/01/2021/DewiS&AbdR/foto/Data:PusdalopsBPBPKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook