Ketua Dewan : Bantuan Alsintan Diharapkan Untuk Peningkatan Hasil Pertanian

Kontribusi dari Kominfo Pulang Pisau, 04 Desember 2018 21:59, Dibaca 11 kali.


MMCKalteng - Guna meningkatkan hasil pertanian, Pihak Dinas Pertanian Kabupaten Pulang Pisau tidak lama lagi akan mengagendakan kegiatan penyerahan beberapa bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) seperti traktor roda dua dan traktor roda empat untuk kelompok tani di Wilayah Kabupaten Pulang Pisau.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau, Maruadi menanggapi hal tersebut sangat berharap bantuan yang diserahkan untuk kelompok tani bisa digunakan sesuai dengan peruntukannya, agar bisa membantu para petani dan meningkatkan hasil panen pertanian dan meningkatkan perekonomian petani.

(Baca Juga : Pemkab Kobar Luncurkan Aplikasi Pendaftaran Vaksinasi Berbasis Android)

Selain bantuan yang diberikan untuk membantu para petani menggarap lahan pertanian, para petani juga diharapkan bisa lebih fokus mengelola lahan pertaniannya, sehingga hasil panen sesuai yang diinginkan, ujar Maruadi saat dikonfirmasi di Pulang Pisau, Selasa (4/12).

Perlu diingat untuk para kelompok tani yang mendapat bantuan tersebut agar dapat menjaga keberadaan alat-alat tersebut dan dimanfaatkan sebaik mungkin guna meningkat hasil pertanian untuk menuju masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang sejahtera. (MC. Pulang Pisau/Ayu/Rj)

Kominfo Pulang Pisau

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook