Kalsel Apresiasi Dapur Umum Kalteng Dalam Membantu Warga Terdampak Banjir Di Banjarbaru dan Martapura

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 19 Januari 2021 00:40, Dibaca 232 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Sebanyak 32 orang Tim Relawan yang tergabung dalam Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah selaku koordinator dipercaya Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran untuk mendirikan dapur umum di halaman Kantor BPBD Provinsi Kalsel, Senin (18/1/2021).

Plt. Kepala Pelasana Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalimantan Tengah H. Darliansjah melalui Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Erlin Hardi menyampaikan, “Tujuan didirikannya dapur umum ini untuk membantu menyuplay makanan dan juga kebutuhan lain masyarakat, yang sudah dimasak dan dikemas dan selanjutnya didistribusikan ke tempat-tempat pos pengungsian,” ucapnya. 

(Baca Juga : H. Suyarno : Kepala Madrasah Pastikan Anak Didik Mendapatkan Pembelajaran)

“Tim yang memasak di dapur umum BPBPK Prov Kalteng tersebut memasak untuk makan pagi dan makan malam untuk pengungsi yang berada di wilayah Kota Banjar Baru dan Martapura, dilakukan secara bergantian oleh regu agar ada jeda untuk mereka istirahat dan memulihkan tenaga,” sambung Erlin Hardi. 

“Kebutuhan dan keperluan dari dapur umum BPBPK Prov Kalteng tersebut sepenuhnya dikelola BPBPK Prov Kalteng sambil berkoordinasi dengan pihak BPBD Prov Kalsel. Tidak lupa kepada tim agar selalu menerapkan protokol kesehatan wajib 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan). Sekarang kan ini masih suasana pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) protokol kesehatan tetap jalan, jika ada yang lengah dan lalai untuk saling mengingatkan,” ujar Erlin Hardi.

“Untuk saat ini jumlah masyarakat yang terdampak banjir di tempat-tempat pengungsian jumlahnya lebih banyak, bantuan dapur umum BPBPK Prov. Kalteng membantu dapur umum BPBD Prov Kalsel, sama-sama memasak untuk makan pagi, dan makan malam bagi masyarakat di pengungsian,“ tutur Erlin Hardi. (Pky.18/1/2021DewiS/foto/ Data:PusdalopsBPBPKKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.
Kalteng Bicara Baik.

Facebook