Pencegahan Penyebaran Covid-19 pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Korpri Provinsi Kalimantan Tengah

Kontribusi dari BPBPK PROV KALTENG, 11 Januari 2021 22:20, Dibaca 241 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya – Panitia penyelenggara perayaan Natal dan Tahun Baru  2021 Korpri Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Acara Natal dan Tahun Baru 2021 Korpri Provinsi Kalimantan Tengah. Acara dilaksanakan di Gereja Sakatik Palangka Raya, Senin (11/1/2021) pukul 16.00-17.30 WIB.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran selaku Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 melalui Ketua Pelaksana Harian Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah H.Darliansjah yang disampaikan oleh Anggota Bidang Perubahan Perilaku Noor Aswad menyampaikan, “Sebagai upaya pencegahan terjadinya penyebaran dan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dari pihak panitia penyelenggara perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Korpri Provinsi Kalimantan Tengah meminta keoada Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi,“ ucapnya kepada Tim Informasi dan Publikasi.  

(Baca Juga : Penyebaran Covid-19 di Wilayah Kalimantan Tengah)

“Sebanyak dua regu terdiri dari dua unit Motor Tossa Nozomi yang dilengkapi dengan empat unit alat spray Solo untuk melakukan penyemprotan disinfektan sterilisasi dan disinfeksi di lingkup Gereja Sakatik tersebut,“ sambungnya.  

“Sebagai upaya pencegahan lebih lanjut, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan tersebut juga dilakukan penyemprotan di sekitar perumahan masyarakat radius 50m sampai 100m dari Gereja,“ tutupnya. 

Saat ditemui oleh Tim Informasi dan Publikasi, Pdt. Biarniati menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkup Gereja Sakatik terlebih pada saat perayaan natal, jumlah jemaat yang hadir melaksanakan acara natal dimaksud dibatasi. Selain itu, juga dilakukan penerapan protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker dan sebelum masuk ke ruang gereja dianjurkan terlebih dahulu untuk mencuci tangan," ucapnya. 

“Tempat cuci tangan tersebut telah tersedia empat buah tandon air cuci tangan yang tersebar di depan dan di samping gereja dan dilengkapi dengan sabun cair yang bisa dipergunakan untuk mencuci tangan sebelum masuk gereja,” sambungnya.  

Di kesempatan yang sama, salah seorang dari multimedia perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Korpri Provinsi Kalimantan Tengah Hardianto menyampaikan, ”Sebagai upaya pencegahan berkumpulnya orang banyak pada perayaan natal dan Tahun Baru 2021 Korpri Provinsi Kalimantan Tengah, acaranya dilakukan secara virtual dan live di youtube,” tuturnya. (Pky.11/1/2021 DewiS /foto/ Data:PusdalopsPBKalteng)

BPBPK PROV KALTENG

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Kalteng Bicara Baik.
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook