ASN Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah Disiplin Protokol Kesehatan

Kontribusi dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah, 23 Desember 2020 11:21, Dibaca 553 kali.


MMCKalteng – Palangka Raya – Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah selaku Ketua Satuan Tugas Penangan Covid-19 Kalimantan Tengah Nomor 443.1/193/Satgas Covid-19 tanggal 15 Desember 2020 tentang Peningkatan Upaya Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Wilayah Provinsi Kalimantan Tengah dan Surat Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nomor 360/284/Satgas Covid-19 tanggal 18 Desember 2020 hal Peningkatan Upaya Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Provinsi Kalimantan Tengah (Prov Kalteng) telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Dinas. Satgas Dinas ini sendiri bertugas memastikan pelaksanaan protokol kesehatan berjalan baik dan efektif pada Dislutkan Prov Kalteng.

Dislutkan Prov Kalteng telah memasang poster-poster protokol kesehatan dan melaksanakan Standar Operasional Prosedur (SOP) disiplin masuk kerja dengan penerapan wajib 4 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak dan menghindari kerumunan). Kepala Dislutkan Prov Kalteng Ir. H. Darliansjah, M.Si mengatakan, dalam penegakkan pelaksanaan protokol kesehatan, Dislutkan akan melaksanakan secara ketat.

(Baca Juga : RSUD dr. Doris Sylvanus Adakan Pelatihan SWAB Nasofaring dan Orofaring Serta Pemakaian APD)

“Akan diberlakukan sanksi tegas bagi ASN Dislutkan yang melanggar atau tidak mematuhi protokol kesehatan, serta wajib melaksanakan 4 M,” kata Darliansjah, Rabu (23/12/2020).

Darliansjah menambahkan, jika Dislutkan akan terus berupaya menekan penyebaran pandemi Covid-19 khususnya di dinas yang dipimpinnya. “Tentu saja upaya ini harus didukung dan perlu kerja sama seluruh ASN Dislutkan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan baik di kantor maupun di lingkungan keluarganya, ASN harus mampu menjadi contoh tauladan bagi masyarakat, kita berdoa dan berharap semoga pandemi Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah bisa menurun dan berakhir,” pungkasnya. (Adt/Foto: Rio)

 

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalimantan Tengah

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook