Tunggu Apalagi, Mari Berbelanja di Pasar Mitra Tani/TTIC Prov Kalteng, Gratis Ongkir dalam Kota Palangka Raya

Kontribusi dari DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 17 Desember 2020 09:24, Dibaca 348 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) yang sekarang diganti sebutannya dengan Pasar Mitra Tani (PasTani) yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Kalimantan Tengah terus melakukan operasi pasar murah menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Istimewanya, TTIC menggratiskan biaya pengiriman ke seluruh wilayah Kota Palangka Raya.

Pasar murah dilaksanakan untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau. Mengingat permintaan barang kebutuhan masyarakat khususnya sembako, diperkirakan meningkat jelang dua momentum hari besar tersebut.

(Baca Juga : Rapat Forum Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO))


“Ini bentuk peran TTIC menyediakan barang kebutuhan bagi masyarakat dengan harga murah dan berkualitas. TTIC juga berkomitmen mencegah penularan COVID-19 dengan memberikan pelayanan belanja online, selain memudahkan belanja juga untuk mengurangi belanja secara konvensional/kontak langsung, sehingga semaksimal mungkin tidak ada kerumunan,” kata Kepala DKP Provinsi Kalimantan Tengah, Lilis Suriani, Kamis (17/12/2020) di sela-sela kegiatan Launching Gelar Pangan Murah (GPM) secara virtual menggunakan zoom meeting.

Launching GPM/Bazar Online yang diprakarsai oleh Badan Ketahanan Pangan Kementerian Pertanian ini dilakukan serentak secara nasional sekaligus launching marketplace PasTani. Untuk melakukan pemesanan, secara online (daring) melalui aplikasi Fresh Express telah tersedia di aplikasi belanja online PASAR MITRA TANI/TTIC Provinsi Kalimantan Tengah bekerja sama dengan Fresh Express, bisa di download di playstore atau Appstore. Atau bisa melalui akun media sosial whatsApp dan Instagram Pasar Mitra Tani Kalimantan Tengah.


Pasar Mitra Tani DKP Provinsi Kalimantan Tengah selalu berupaya untuk memberikan kemudahan belanja bagi semua lapisan masyarakat, agar mendapatkan bahan pangan pokok dengan harga yang terjangkau karena lebih murah dari harga pasar. Selain sembako (beras, minyak goreng, gula pasir, bawang, cabe, daging dan telur), ada juga tersedia sayur dan buah-buahan segar, ikan segar dan ayam potong. Pada saat ini Pasar Mitra Tani juga sedang menggalakkan produk-produk milik UMKM dengan menyediakan tempat khusus berupa ”Pojok Pangan Lokal”. Di mana di sini masyarakat dapat membeli berbagai jajanan olahan pangan lokal hasil produk UMKM, seperti keripik, aneka kue basah, es buah, soto manggala, teh celup bajakah, dll.

Ayooo jangan sampai kehabisan, mari berbelanja di Pasar Mitra Tani/TTIC yang beralamat di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Willem AS No. 09, Palangka Raya buka setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 15.30 Wib. SELAMAT BERBELANJA. (RHN/Photo : RHN)

DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner
Mari Jaga Lingkungan Kita.

Facebook