Gelar Pangan Murah Pasar Mitra Tani, Dinas Ketahanan Pangan Prov. Kalteng Gratiskan Pengiriman

Kontribusi dari DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH, 11 Desember 2020 09:00, Dibaca 40 kali.


MMCKalteng - Palangka Raya - Dalam rangka mengantisipasi gangguan pasokan dan harga pangan sebagai akibat meningkatnya kebutuhan pangan menjelang HBKN Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pasar Mitra Tani mengadakan Gelar Pangan Murah (GPM) yang dijadwalkan pada bulan Desember 2020. Pasar Mitra Tani yang dikelola langsung oleh Dinas Ketahanan Pangan (Hanpang) Provinsi Kalimantan Tengah merupakan salah satu upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan harga yang terjangkau.


Lilis Suriani, Plt. Kepala Dinas Hanpang, Jumat (11/12/2020) mengatakan bahwa kegiatan GPM yang akan dilaksanakan di halaman kantor Dinas ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah pada tanggal 15, 21 dan 22 Desember 2020 merupakan rangkaian pelaksanaan program/kegiatan tahun 2020, khusus saat ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan Natal dan menjelang Tahun Baru untuk memastikan ketersediaan bahan pangan pokok dalam upaya menjaga stabilitas harga dan pasokan bapok di Kota Palangka Raya. Selain itu akan dilakukan pula di kecamatan Petuk Katimpun dan Kereng Bangkirai pada tanggal 29 dan 30 Desember 2020.

(Baca Juga : Penyerahan Hibah Oksigen Cair Sinar Mas Group Kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah)

Khusus tanggal 15 Desember 2020, Pasar Mitra Tani juga menggratiskan biaya pengiriman ke tempat tujuan pemesan apabila pembelian dilakukan secara online (daring) melalui aplikasi Fresh Express. Dengan telah tersedia aplikasi belanja online PASAR MITRA TANI/TTIC Provinsi Kalteng bekerja sama dengan Fresh Express diharapkan dapat semakin memudahkan belanja, juga mengurangi belanja secara konvensional/kontak langsung. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa di download di playstore atau Appstore.


Di luar jadwal GPM tersebut, masyarakat dipersilahkan berbelanja di Pasar Mitra Tani (PMT) yang beralamat di Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Willem AS No. 09, Palangka Raya buka setiap hari Senin – Jumat mulai pukul 08.00 – 15.30 Wib. SELAMAT BERBELANJA. (RHN/Foto : RHN)

DINAS KETAHANAN PANGAN PROVINSI KALIMANTAN TENGAH

Merupakan salah satu kontributor di Multimedia Center Provinsi Kalimantan Tengah.

Berita Lainnya
Berita Terbaru
Radio Corner

Facebook